Pendidikan
Aksi Solidaritas Pemuda Demokratik Lampung mendesak penegerian Universitas Tulangbawang, Rabu (7/8). (Ist)

TULANGBAWANG- Melanjutkan perjuangan penegerian UMPTB (Universitas Megow Pak Tulangbawang) merupakan komitmen masyarakat Kabupaten Tulang Bawang yang sangat menyadari akan pentingnya kemajuan pendidikan  di kabupaten Tulang Bawang. Hal ini bertujuan mendukung peningkatan pendapatan masyarakat, menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas yang dapat berdaya saing tinggi, dan menjalankan roda perekonomian. Hal ini ditegaskan oleh Badri, Dewan Pimpinan Wilayah Lampung Solidaritas Pemuda Demokratik (SPD) dalam aksi bersama di Tulangbawang, Rabu (7/8) menuntut proses penegerian UMTB segera dilanjutkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Tulang Bawang.

“Penegerian UMPTB akan otomatis menambah lapangan pekerjaan masyarakat, dan dapat mendorong kemajuan  kabupaten Tulang Bawang agar dapat berkembang cepat karena memiliki  sumber daya manusia yang berkualitas  dan berdaya saing tinggi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Solidaritas Pemuda Demokratik Lampung bersama Badan Eksekutif Mahasiswa UMPTB  akan bekerjasama dengan seluruh tokoh masyarakat yang  di kabupaten Tulang Bawang  yang tergabung dalam tim ad-hoc untuk mendesak kepada Pemerintah daerah Kabupaten Tulang Bawang dan DPRD Tulang Bawang  untuk menindaklanjuti dan meneruskan proses penegerian UMTB agar dapat terealisasi secepatnya.

Ia menegaskan agar Bupati Tulangbawang Hj.Winarti SE.MH dan Wakil Bupati Hendriwansyah menepati janjinya membantu UMTB. Karena janji ini merupakan komitmen yang harus ditepati kepada Masyarakat kabupaten Tulang Bawang.

“Ini saatnya bagi mereka untuk merealisasikannya. Lanjutkan proses penegerian UMTB yang tertunda sejak tahun 2012 lalu. Tidak boleh terjadi lagi, dan harus segera dilanjutkan proses penegerian UMTB secepatnya,” tegas Badri.

Ia menjelaskan menghidupkan Program studi di seluruh fakultas UMTB merupakan sebuah keharusan demi berjalannya proses pendidikan di kabupaten Tulang Bawang bagi putra putri masyarakat kabupaten Tulang Bawang yang hendak melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“UMTB akan bertanggungjawab menjadi kampus yang dapat menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas dan dapat mendorong kemajuan pendidikan di Kabupaten Tulang Bawang,” ungkapnya.

“Peningkatan akreditasi kampus UMTB juga sudah menjadi satu kesatuan program pemerintah kabupaten Tulang Bawang yang tidak dapat terpisah dan wajib bagi kemajuan pendidikan di UMTB. Hal ini merupakan tugas dan wewenang  Pemerintah  dan DPRD kabupaten Tulang Bawang,” tegasnya.

Kepada Bergelora.com dilaporkan, untuk itu menurutnya, peningkatan akreditasi kampus UMTB, Pemerintah Tulang Bawang sudah semestinya juga memberikan beasiswa kepada para dosen yang saat ini aktif sebagai tenaga pengajar di UMTB.

“Pemerintah dan DPRD Kabupaten Tulang Bawang menurutnya perlu segera melaksanakan program pendidikan gratis, ilmiah dan mandiri melalui universitas Megow Pak Tulangbawang sebagai universitas yang menjadi altrnatif bagi masyarakat kabupaten Tulang Bawang,” tegasnya. (Salimah)

Add comment

Security code
Refresh