Ekonomi
Mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama (Ist)

JAKARTA - Barack Obama, Presiden ke-44 Amerika Serikat, akan menyampaikan pidato utama pada Kongres Keempat Diaspora Indonesia (CID-4) di Jakarta pada tanggal 1 Juli 2017 di Aula Kasablanka di Jakarta.

"Kami merasa terhormat menyambut Presiden Obama kembali ke Jakarta untuk menyampaikan pidato utama Konvensi ini. Presiden Obama selalu menjadi sahabat khusus bangsa Indonesia. Dia adalah inspirasi bagi rakyat kita dan hampir delapan juta orang Indonesia di luar negeri yang terdiri dari diaspora,"katanya.

Kongres Diaspora Indonesia adalah acara dua tahunan yang diselenggarakan oleh Indonesian Diaspora Network Global (IDNG). Jaringan ini didirikan pada kongres pertama kali oleh Diaspora Indonesia di Los Angeles 2012.

Kongres Keempat akan menjadi acara empat hari, dari tanggal 1-4 Juli 2017, yang diselenggarakan dengan tema "Bersinergi Bangun Negeri" atau "Bersama Kami Membangun Bangsa." Kongres mengumpulkan orang-orang Indonesia dari seluruh dunia untuk mengadakan diskusi mengenai masalah ekonomi dan Sosial budaya dengan tujuan memperbaiki kehidupan masyarakat Indonesia di dalam dan luar negeri.

Setelah pidato pembukaan, Kongres akan mengadakan sebuah konvensi satu hari yang terbuka untuk umum. Konvensi tersebut terdiri dari 12 sesi yang menampilkan pembicara profil tinggi dari seluruh spektrum Indonesia, termasuk pejabat pemerintah, tokoh perusahaan, pemimpin agama, politisi, selebritis, seniman, aktivis, tokoh olahraga, inovator, akademisi, pemimpin muda, dan lain-lain.

Kepada Bergelora.com dilaporkan, konvensi ini diharapkan dapat menjadi kumpulan terbesar diaspora Indonesia yang pernah ada, dengan sekitar 5.000 peserta diharapkan dari dalam dan luar negeri. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi https://www.cid4.info/ (Calvin G. Eben-Haezer)

Add comment


Security code
Refresh