Hukum
Bripda Rusydina Alyani Ruslan (Ist)

JAKARTA – Berkat kisah perjuangan Pahlawan Nasional Cut Nyak Dhien, kita mengenal perempuan Aceh sebagai sosok berani, kuat, dan tangguh.

Hal itu juga tertular kepada Polisi Wanita (Polwan) di jajaran Polda Aceh. Salah satunya adalah Bripda Rusydina Alyani Ruslan.

Anggota Bintara Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Peusangan, Resor Bireuen, ini telah membuktikan keberaniannya saat berhasil menaklukkan pelaku penjabretan terhadap dirinya. Kisah lengkapnya ada di sini: Bripda Rusydina Alyani Ruslan, Polwan Aceh Pemberani Penakluk Jambret, atau di https://www.tribratanews.com/bripda-rusydina-alyani-ruslan-polwan-aceh-pemberani-penakluk-jambret/

Sebagai Polwan, Bripda Dina, demikian ia akrab disapa, merasa bersyukur atas besarnya perhatian institusi terhadap Polwan. Saat ini, menurutnya, semakin banyak peluang peran yang diberikan Polri bagi para Polwan.

“Polwan di Polri saat ini semakin baik dalam bertugasnya. Semakin banyak Polwan yang terlihat aktif di setiap kegiatan, baik di dalam kantor maupun di lapangan,” kata Bripda Dina.

Kepada Bergelora.com dilaporkan, di usianya yang ke-69 kini, Bripda Dina berharap Korps Polwan dapat meningkatkan kualitas diri dan kinerja, terutama pada bidang-bidang yang lebih efektif jika dilakukan seorang Polwan ketimbang Polisi Laki-laki (Polki), seperti Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) di bawah naungan Reskrim.

“Misalnya seperti kasus pencabulan anak di bawah umur. Ada sebagian korban anak-anak perempuan yang masih di bawah umur yang tidak berani mengungkapkan apa yang terjadi pada dirinya yang sebenarnya kepada penyidik Polki, dikarenakan malu atau sebagainya. Tapi kalau penyidiknya Polwan, korban tersebut dapat berbicara yang sebenarnya, karena sesama perempuan,” ungkap perempuan kelahiran Lhokseumawe, 26 Mei 1996 ini.

Kepada Polwan di seluruh Indonesia, Bripda Dina mengajak untuk selalu semangat menjalankan tugas sebagai abdi negara. Ia juga tak lupa mengucapkan selamat hari jadi.

 

“Selamat ulang tahun ke-69 untuk seluruh Polwan Indonesia. Semoga semakin jaya!” katanya. (Iman Firmansyah)

Add comment

Security code
Refresh