Hukum
Rachmad, Koordinator Jokowi Mania melaporkan Bahar Bin Smith ke Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu (28/11) karena menghina kepala negara dengan kebohongan. (Ist)

JAKARTA – Sejumlah orang yang mengatasnamakan diri ‘Jokowi Mania’ melaporkan Bahar bin Ali bin Smith ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penghinaan terhadap simbol negara. Bahar Smith melontarkan pernyataan soal Jokowi dan tersebar di media sosial dalam bentuk video.

“Intinya reaksi kami sebagai warga Indonesia melihat video yang buat saya itu menghina simbol negera,” ujar Ketua Jokowi Mania, Rahmat, saat dihubungi Wartawan, Rabu (28/11).

Rahmat juga membawa sejumlah barang bukti berupa video, link video, dan akun YouTube yang mengunggah video yang dianggapnya menghina Presiden Joko Widodo.

“Kalau barang bukti ada beberapa video, ada link akun akun Youtube, ada beberapa,” ujar Rahmat.

Bahar Bin Smith mengaku sebagai pimpinan agama dilaporkan Rachmad, Koordinator Jokowi Mania ke Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu (28/11) karena menghina kepala negara dengan kebohongan. (Ist)

Dalam video yang berdurasi 60 detik itu, Habib Smith menyebut Jokowi sebagai pengkhianat negara dan rakyat. Ia juga menyebut Jokowi sebagai seorang banci dan menyerukan untuk membuka celananya.

Ini isi ceramah habib Bahar yang menghina presiden Jokowi berdurasi 60 detik, perhatikan detik ke 00.07-00.15 nya:

Pada menit: 00.00-00.06

PENGKHIANAT BANGSA, PENGKHIANAT NEGARA, PENGKHIANAT RAKYAT KAMU JOKOWI.

Pada menit: 00.07-00.15

KAMU KALAU KETEMU JOKOWI, KALAU KETEMU JOKOWI,KAMU BUKA CELANANYA ITU, JANGAN-JANGAN HAID JOKOWI ITU,,, KAYAKNYA BANCI ITU.

Pada menit: 00.16 – 00.23

KALAU ADA KAMU DISINI YANG KEMARIN PILIH DIA, TANGGUNG JAWAB DUNIA AKHIRAT KAMU, TUKANG MEUBEL KAMU PILIH JADI PRESIDEN BEGITU JADINYA TUH.

Pada menit: 00.24-00.60

KAMU BERJANJI DULU SEBELUM JADI, SAYA BERJANJI MEMAKMURKAN RAKYAT, MENSEJAHTERAKAN RAKYAT, SAYA JANJI MEMAKMURKAN, MENSEJAHTERAKAN RAKYAT, SETELAH JADI, RAKYAT MANA YANG MAKMUR, RAKYAT MANA YANG SEJAHTERA?.

SAYA TANYA KAMU SUDAH MAKMUR? (AUDIENCE: BELUM)

KAMU SUDAH SEJAHTERA? (AUDIENCE: BELUM)

YANG MAKMUR BUKAN RAKYAT, YANG SEJAHTERA BUKAN RAKYAT, YANG MAKMUR CINA, YANG MAKMUR PERUSAHAAN-PERUSAHAAN ASING, YANG MAKMUR ORANG-ORANG KAFIR, YANG MAKMUR PERUSAHAAN-PERUSAHAAN BARAT, KITA PRIBIMU INDONESIA, KITA PRIBUMI INDONESIA MENJADI BUDAK DI NEGERI KITA SENDIRI, MENJADI BUDAK DI NEGERI KITA… KELAPARAN…

Video itu, kata Rahmat direkam saat perayaan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 17 November 2018 lalu di daerah Batu Ceper, Tangerang, Banten.

“Kamu kalau ketemu Jokowi, kalau ketemu Jokowi, kamu buka celananya jangan-jangan haid Jokowi itu, kayaknya banci itu,” ucap Habib Smith dalam video yang diunggah ke YouTube pada Selasa (27/11).

Kepada Bergelora.com dilaporkan,  Rahmat berharap agar laporan tersebut segera ditindaklanjuti oleh polisi.

Menurut dia siapapun yang menghina simbol negara harus ditindak tegas sesuai hukum.

“Siapapun mereka kita wajib laporkan dan berharap polisi memproses,” ujarnya. (Web Warouw)

Add comment

Security code
Refresh