Jumat, 29 Maret 2024

AYOOOO…! Jubir Prabowo-Sandi Minta Polri Jaga Netralitas Dalam Pilpres 2019

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Suhendra Ratu Prawiranegara. (Ist)

JAKARTA- Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Suhendra Ratu Prawiranegara mengatakan semestinya Polri bisa menjaga profesionalismenya dalam Pilpres 2019 ini.

Jika pun ada oknum yang tak netral dia berharap mereka bisa kembali sadar dan dapat kembali pada pedoman Tiga Azas Kewajiban atau Tri Brata dan Catur Prasetya sebagai insan bhayangkara sejati.

“Jadi sebaiknya, dari level Kapolri sampai level bhayangkara yang paling bawah menjaga marwah dan memedomani Tri Brata ini,” kata Suhendra kepada Bergelora.com di Jakarta, Jumat (22/3).

Jika para aparat ini bisa berpegang teguh pada konsep Tri Brata maka kata dia, profesionalisme dan marwah kepolisian pun bisa tetap baik di mata masyarakat.

Suhendra mengingatkan, seyogyanya para anggota Polri mengacu kepada semangat Tri Brata dan Catur Prasetya para bhayangkara, yang menjadi pedoman dan spirit kepolisian. Tri Brata tersebut merupakan Tiga Azas Kewajiban.

“Azas kewajiban tersebut adalah untuk berbhakti kepada nusa dan bangsa dengan penuh ketakwaan kepada Tuhan YME, azas kewajiban selanjutnya adalah menjunjung tinggi kebenaran keadilan dan kemanusiaan dalam menegakkan hukum NKRI, azas kewajiban ketiga bagi anggota Polri adalah senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban,” katanya

“Jadi dalam konteks Pilpres, semestinya oknum-oknum Polri yang tidak netral harus sadar kembali, dan mengacu ke pedoman Tiga Azas Kewajiban atau Tri Brata dan Catur Prasetya sebagai insan bhayangkara sejati,” katanya. (Fatimah)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,110PelangganBerlangganan

Terbaru