Politik
Firman Jaya Daeli sebagai Dewan Pembina Forum Kebangsaan Jawa Timur (FKJ) (kedua dari kanan) ditengah tokoh-tokoh agama dan kepercayaan pada Rakerda Forum Kebangsaan Jawa Timur (FKJ) di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (29/3). (Ist)

SURABAYA- Forum Kebangsaan Jawa Timur (FKJ) menyelenggarakan acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan menggelar acara Deklarasi Dukungan Kepada Pasangan Calon (Pascal) Presiden Dan Wakil Presiden Jokowi - Amin (01), di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (29/3). Rakerda dihadiri hampir ribuan kalangan milenial, kaum muda, aktifis, jurnalis, berbagai komunitas profesional, dan lain-lain.

Hadir juga massa yang datang dari berbagai kalangan lintas iman, kultural, profesi. Ada juga yang berasal dari kabupaten dan kota se-Provinsi Jatim. Ada sejumlah tokoh-tokoh lintas iman dan kepercayaan yang diundang menghadiri dan menyampaikan pernyataan dan penjelasan dalam bentuk testimoni mengenai Kebangsaan Indonesia dan Kepemimpinan Jokowi - Amin dalam memimpin dan melayani masyarakat dan bangsa Indonesia.

Ada beberapa tokoh agama dan kepercayaan menyampaikan testimoni, antara lain Ulama dari kalangan Islam, ada Pendeta dari kalangan Kristen, ada Pastor dari kalangan Katolik, ada tokoh dari kalangan Hindu, ada tokoh dari kalangan Budha, ada tokoh dari kalangan Aliran Kepercayaan, juga ada tokoh dari kalangan Konghuchu, dan lain-lain.

Firman Jaya Daeli sebagai Dewan Pembina Forum Kebangsaan Jawa Timur(FKJ) memberikan sambutan pada Rakerda Forum Kebangsaan Jawa Timur (FKJ) di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (29/3). (Ist)

Firman Jaya Daeli sebagai Dewan Pembina Forum Kebangsaan Jawa Timur(FKJ), menyampaikan Kata Sambutan dalam acara ini. Materi strategis dan perspektif pemaparan Kata Sambutan yang disampaikannya berintikan pada Visi, Misi, dan Program FKJ yang senantiasa berdasarkan, berkaitan, dan berorientasi pada agenda dan issue prinsipil hakiki. Diantaranya perihal kebangsaan yang strategis dan visioner, kepemimpinan yang ideologis dan kultural, keimanan yang humanis dan toleran.

“Ada relasi positif dan efektif antara keberadaan FKJ beserta Visi, Misi, dan Programnya dengan kepemimpinan Jokowi - Amin beserta Visi, Misi, dan Programnya berikut juga dengan rekam jejak keberhasilan dan prestasi gemilang Jokowi dan Amin. Ada titik temu rasional dan emosional kuat yang mendasari dan melatari lahirnya dan tumbuhnya pernyataan dukungan FKJ kepada Paslon Jokowi – Amin,” jelasnya.

Rangkaian bentuk dan susunan acara penyelenggaraan Rakerda dan penggelaran Pernyataan Deklarasi Dukungan menjadi semakin bermakna ketika disemarakkan dan diramaikan dengan pementasan sejumlah atraksi yang utuh terkait dengan nuansa kesenian-kebudayaan-keolahragaan.

Rangkaian acara berkualitas atraksi terbaik yang sungguh-sungguh menarik ditonton yang menampilkan beberapa orang dari komunitas seni budaya olahraga.

Pesan moral dan materi kultural dari Deklarasi Dukungan - pada gilirannya dijabarkan dan dijalankan secara menyeluruh, yang selanjutnya harus sampai ke tingkat bawah dan akar rumput.

“Dengan demikian, tekad kuat dan komitmen nyata dukungan terhadap perluasan, peningkatan, dan perkuatan Pemenangan Jokowi - Amin akan terus menambah banyak, meluas jauh, dan meningkat tajam,” katanya.

Rakerda menurutnya bertambah cepat dan tepat dilakukan karena acara penggelaran Deklarasi Dukungan bersamaan waktu juga dengan penyelenggaraan Rakerda FKJ. Rakerda yang berlangsung beberapa waktu dihadiri oleh peserta dan utusan dari kabupaten dan kota se-Provinsi Jatim.

Kepada Bergelora.com dilaporkan, Firman Jaya Daeli sebagai Dewan Pembina FKJ menjadi Pembicara di acara Rakerda untuk menyampaikan pemikiran sembari berdialog dengan peserta dan utusan yang datang mengikuti Rakerda. (Ardiansyah)

Add comment

Security code
Refresh