Sabtu, 20 April 2024

MANTAP…! Panglima TNI Pastikan Kesiapan dan Sinergi Seluruh Komponen Jaga Natal Aman

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memimpin inspeksi Gelar Pasukan Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Lapangan Benteng, Medan, Sumatera Utara, Kamis (19/12). (Ist)

MEDAN- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan kesiapan sinergi dan kerja sama seluruh komponen yang ada dapat menjaga terselenggaranya perayaan Natal tahun 2019 dan pergantian Tahun Baru 2020 yang aman, tertib dan lancar.

“Hanya dengan cara itu kita dapat memaksimalkan penggunaan seluruh potensi yang ada,” kata Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, dalam sambutannya pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2019 Dalam Rangka Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Wilayah Sumatera Utara, Lapangan Benteng Medan, Kamis (19/12).

Ia menyebutkan, hanya dengan bersatu, Indonesia akan menjadi negara yang maju.

“Satu lagi yang tidak kalah penting, partisipasi dan keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan sendiri,” ujar Panglima TNI.

Hadi Tjahjanto juga mengucapkan terima kasih atas kesiapan seluruh satuan TNI dan Polri, Pemda, ormas serta instansi terkait lainnya dalam menyukseskan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Pengabdian tulus dan tidak kenal lelah demi kepentingan masyarakat luas merupakan kebanggaan dan kehormatan dalam melaksanakan tugas,” kata Panglima TNI itu.

Kepada Bergelora.com dilaporkan, acara tersebut, dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, Pangkosekhanudnas III Medan Marsma TNI Djohn Amarul S AB, Danlantamal I Belawan Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, dan Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh Setya Wibawa.

Apel yang diikuti pasukan gabunga TNI-Polri, Basarnas, BPBDS Sumut, Satpol PP, Dishub dan Ormas yang dipimpin Komandan Upacara Kolonel Inf Agustatitus Sitepu, Komandan Brigif 7/Rimba Raya, Kodam I Bukit Barisan.

Usai upacara Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melakukan pelepasan patroli sepeda motor skala besar TNI-Polri di wilayah kota Medan, dan mengunjungi Posko Natal/Tahun Baru di depan Stasiun Kereta Api Medan. (Sugianto)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru