Politik
Partai Nasdem Kabupaten Buol menyalurkan bantuan korban bencana banjir, di Desa Wakat dan Desa Pomayagon, Kecamatan Momunu, Kabupaten Buol, Senin (6/20). (Ist)

BUOL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Buol menyalurkan bantuan korban bencana banjir, di Desa Wakat dan Desa Pomayagon, Kecamatan Momunu, Kabupaten Buol, Senin (6/20).

Tim kemanusiaan yang terdiri dari Pengurus Partai, Garda Pemuda dan kader Partai besutan Surya Paloh itu, menyerahkan langsung bantuan di Posko Bantuan Bencana dan sebagian diserahkan langsung pada korban bencana di dua desa tersebut.

"Bantuan berupa sembako dan Air Bersih langsung kami serahkan di Posko Bantuan Bencana dan sebagian kami serahkan langsung pada korban bencana," ungkap Erpin, Wakil Sekretaris DPD Partai Nasdem yang memimpin langsung Tim Kemanusiaan ke lokasi bencana.

Erpin menyebut kegiatan sosial ini adalah wujud kepedulian partai pada masyarakat yang membutuhkan bantuan, utamanya bagi mereka yang sedang mengalami musibah. 

"Ini sudah menjadi tradisi partai, sejak partai ini didirikan. Tidak ada motivasi lain dalam giat ini selain misi kemanusiaan," tegasnya.

Lebih lanjut Erpin mengemukakan, bahwa sumber pendanaan kegiatan kemanusiaan tersebut diambil dari Kas Dana Kemanusiaan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah dan Sumbangan kader partai di Kabupaten Buol.

Kepada Bergelora.com dilaporkan, Erpin menyampaikan rasa terima kasih dari Bapak Husain Batalipu, Kepala Desa Wakat mewakili warganya pada partai Nasdem yang sudah berupaya membantu dan menyalurkan bantuan. 

Kepada pihak yang ingin memberi bantuan pada korban, Erpin menyampaikan bantuan yang paling dibutuhkan warga saat ini adalah Sembako, Air Bersih dan Obat-Obatan kepada sedikitnya 133 kepala keluarga yang menjadi korban di dua desa tersebut. (Lia Somba)

Add comment

Security code
Refresh