Politik
Rusdy Mastura, Calon Gubernur Sulawesi Tengah. (Ist)

PALU- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Sulawesi Tengah Hi. Atha Mahmud menyampaikan bahwa Sulteng butuh pemimpin jujur dan punya hati.

"Kami di Partai NasDem memahami bahwa Sulteng dalam situasi yang tidak normal. Butuh sentuhan kepemimpinan yang jujur dan punya hati dan Rusdy Mastura orang yang tepat," ujar Atha Mahmud dalam tatap muka yang difasilitasi DPD Kota Palu Partai NasDem di Palu, Selasa (7/1).

Atha Mahmud berpendapat, kondisi Sulawesi Tengah saat ini berada dalam pusaran masalah pasca bencana. Kata dia, hal itu membutuhkan suatu pendekatan pembangunan yang luar biasa.

Selain itu, kata Atha Mahmud, Rusdy Mastura adalah tokoh yang sudah dikenal dengan jejak rekam sebagai orang baik dan jujur.  NasDem kata dia, menaruh kepercayaan pada Rusdy Mastura karena kemampuan dan kepribadiannya yang baik dan jujur.

Tetapi kata Atha, belum semua orang tahu bahwa Rusdy Mastura mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulawesi Tengah pada pilkada tahun 2020.

"Malam ini saya sampaikan, bahwa Kak Cudy, sudah pasti maju sebagai calon  Gubernur pada pilkada tahun 2020. Saya minta bapak ibu menyampaikan kabar baik ini pada tetangga, handaitolan dan kerabat," pinta Atha.

Kepada Bergelora.com dilaporkan, menanggapi hal tersebut, Calon Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura ungkapkan rasa syukur karena dipercaya Partai NasDem jadi Calon Gubernur.

"Saya bersyukur masih dipercaya Partai NasDem jadi calon gubernur," ungkap Rusdy Mastura di Tawaeli.

Rusdy mengisahkan, bahwa saat pertama kali diminta Waketum Partai NasDem Ahmad Ali maju Gubernur. Ia sempat bertanya.

"Saya bilang kaka Mat, jadi gubernur itu berat. Tapi kaka Mat bilang, Sulteng butuh pemimpin yang punya hati, dan empati. Hanya Kak Cudy yang bisa membawa masyarakat keluar dari masalah bencana," kisah Kak Cudy.

Menurut Rusdy Mastura, saat itu sempat berfikir keras. Tapi karena agenda kemanusiaan, dirinya punya pikiran yang sama dengan Ahmad Ali.

"Saya jawab. Baik, jika itu tujuan kita saya nyatakan siap," ungkap Rusdy Mastura.

Dalam tatap muka yang difasilitasi DPD Kota Palu Partai NasDem itu, Rusdy Mastura juga menyampaikan agenda penting Kerja Cepat dan Tuntas Dengan Kejujuran untuk Sulawesi Tengah.

"Pertama kita akan selesaikan dampak bencana. Kita akan bersama-sama menghapus air mata pengungsi Kita bikin jalan penghubung pantai barat pantai timur, kita jadikan Sulteng sebagai penyangga ibu kota," terangnya.

Agenda utama Rusdy Mastura maju sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tengah adalah menuntaskan Dampak Bencana menuju Daerah penyangga Ibu Kota Negara.

"Tugas saya menyelesaikan masalah bencana dan membangun dasar menuju daerah penyangga ibu Kota," Rusdy Mastura dihadapan Warga Tawaeli.

Rusdy menegaskan bahwa tugas utama saat ini bagaimana menyelesaikan masalah dampak bencana dengan bentuk intervensi Pemerintah lewat pendekatan reinventing.

"Tugas kita menyelesaikan kebutuhan rumah, dan menyediakan lapangan kerja, mempercepat proses kehidupan sosial ekonomi secara normal," ujarnya.

Rusdy menegaskan, pendekatan reinventing govement terhadap bencana harus ditempuh. Pemerintah daerah mengambil tanggung jawab memenuhi hak-hak dasar rakyat.

"Tidak mungkin kita jadi daerah penyangga Ibu Kota Negara tanpa menyelesaikan dampak bencana. Kita tuntaskan dampak bencana dan kita bangun infrastruktur cepat," jelas Rusdy Mastura.

Dalam tatap muka di Mamboro, Rusdy Mastura mengakui bahwa sosok Waketum DPP NasDem Ahmad Ali lah yang memberinya keyakinan maju sebagai calon gubernur Sulteng 2020.

"Ahmad Ali bilang sama saya, kak Cudy, maju Gubernur, tidak ada lagi yang bisa diharapkan menghapus air mata saudara kita pengungsi. Hanya kak Cudy yang punya hati," kisah Rusdy Mastura.

Rusdy Mastura menuturkan, sempat dilanda keraguan. Namun berkat motivasi dari Ahmad Ali dia akhirnya membulatkan keyakinan untuk maju Gubernur.

"Banyak orang dorong saya maju. Saya sampaikan pada Ahmad Ali, mengapa harus saya? Ahmad Ali bilang, hanya Kak Cudy yang bisa menyelesaikan masalah kita di Sulteng sekarang," tuturnya.

Atas dasar itulah, Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih pada Partai NasDem dan Ahmad Ali yang telah mengembalikan semangatnya untuk bertarung pada tahun 2020.

"Saya minta sama Ahmad Ali, bantu saya dari pusat. Saya janji akan menuntaskan masalah pasca bencana dan meletakan dasar pembangunan untuk kemajuan Sulteng sebagai daerah penyangga ibu Kota negara," ujarnya.

Rusdy Mastura, menuturkan, bencana yang menimpa Sulteng telah melahirkan penderitaan akibat penanganan yang birokratis. Sehingga kata dia, diperlukan langkah dan pikiran yang Out of The Box.

"Kita perlu langkah berani. Menerobos birokrasi. Saya akan lakukan itu, saya akan bangun rumah dan pekerjaan untuk rakyat," pungkas mantan Walikota dua periode tersebut. (Lia Somba)

Add comment

Security code
Refresh