Politik
Atha Mahmud Ketua DPW Partai NasDem Sulteng. (Ist)

PALU- Sulawesi Tengah memiliki keunggulan lokasi dan kekayaan sumber daya alam yang tidak dimiliki daerah lain. Tetapi tidak berdampak  langsung terhadap kesejahteraan rakyat akibat salah urus.

"Daerah kita ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki daerah lain. Kita punya kekayaan alam minyak dan gas, mineral, perkebunan dan komoditas. Tapi salah kita seperti tikus mati lumbung padi akibat salah urus," ungkap Atha Mahmud, saat menghadiri tatap muka Calon Gubernur Rusdy Mastura di kampung Lere beberapa waktu lalu.

“Dari segi keunggulan lokasi, letak Sulawesi Tengah adalah penyangga perairan dan jalur konsumsi Timur Barat. Tetapi daerah kita kata dia, justru dijepit oleh Sulsel dan Utara,” jelasnya.

Mengapa itu terjadi, kata Atha, karena tidak adanya lompatan pembangunan infrastruktur darat dan laut yang membuka akses keunggulan itu.

"Kita punya ikan, tapi tidak membasiskan PAD sebagai produsen ikan. Kita punya garis pantai panjang tapi tidak jadi produsen rumput laut. Karena apa? Karena tidak ada peta jalan, tidak ada upaya menuju kesana," ungkap Atha. 

Menurut Atha Mahmud, salah urus ini harus dihentikan. Dalam konteks itulah kata dia, Partai NasDem menawarkan Rusdy Mastura sebagai solusi kepemimpinan.

"Daerah ini salah urus karena masalahnya adalah kepemimpinan. Sulteng butuh pemimpin yang peka, pemimpin yang punya hati, punya nurani, punya sense terhadap orang miskin. Sulteng butuh Pemimpin yang tahu mengelola sumber daya menjadi sumber kemakmuran," pungkas Atha.

Kepada Bergelora.com dilaporkan,  Atha meyakini, bahwa rekam jejak Rusdy Mastura akan membawa semangat baru untuk menciptakan perubahan di Sulteng.

"Rusdy Mastura punya gagasan, peka, jujur dan punya hati. Pada beliaulah Sulteng ini bisa kita harapkan maju," terangnya. (Lia Somba)

Add comment

Security code
Refresh