Politik
Dr. Andi Surya, calon Walikota Metro yamg menggratiskan pemeriksaan kesehatan rakyat di 100 lokasi pemerilsaan. (Ist)
METRO - Sebagai wujud implementasi program Jaminan Kesehatan Gratis Metro (JAMKESTRO) yang digulirkan oleh Andi Surya, Calon Walikota Metro menyiapkan Layanan Cek Kesehatan Gratis di 60 hingga 100 titik lokasi yang tersebar di Kota Metro.
 
"Paket cek kesehatan seperti ini biasanya berbayar di institusi layanan kesehatan lain, namun dalam program ini kita gratiskan sehingga masyarakat Metro diharapkan terbantu memahami kondisi kesehatannya. Setelah mengikuti layanan kesehatan ratis ini warga dapat mengevaluasi dan mengetahui  kualitas kesehatan dirinya," jelas Andi Surya kepada pers di Metro, Sabtu (22/2).
 
Ditemui di Posko AS di Selikur C, Tim Pemenangan AS, Agus Setiyo menjelaskan, Program Layanan Kesehatan Gratis  dilakukan sebagai upaya membantu warga Metro mengetahui kondisi terkini kesehatannya.
 
"Kegiatan ini berlangsung selama 2 minggu dengan target 60 hingga 100 titik lokasi kota metro, dimulai dari tanggal 23 Februari sampai dengan 8 Maret 2020," sebutnya.
 
Ia menjelaskan, Layanan Cek kesehatan Gratis meliputi cek gula darah, asam urat, tensi dan berat badan, ini diperlukan untuk mengetahui kondisi kesehatan pribadi warga Metro apakah masuk dalam kategori sehat atau kurang sehat.
 
Sementara, kepada Bergelora.com dilaporkan, Tim Pemenangan Andi Surya, lainnya Haji Anies, menyatakan, "Kegiatan ini bekerjasama dengan Fakultas Kesehatan Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) melalui Program Pengabdian Kepada Masyarakat, didukung oleh dosen-dosen senior bergelar Ners dan S2 Keperawatan, diharapkan program ini dapat membantu warga Metro dari sisi info kesehatan dan cara hidup sehat," ujarnya. (Marliyah)

Add comment

Security code
Refresh