Politik
Deklarasi Bupati Jember Faida kembali maju dalam Pilkada 2020 lewat jalur independen di kediamanmya, di Jalan Letjen Panjaitan, Kelurahan Sumbersari, Jember, Jawa Timur, Sabtu (22/2). (Ist)
JEMBER – Bupati Jember Faida kembali maju dalam Pilkada 2020.
 
 
Kali ini, Faida maju sebagai bakal calon kepala daerah melalui jalur independen. Dia menggandeng pengusaha Dwi Arya Nugraha Oktavianto atau Vian sebagai calon wakil bupati.
 
Keduanya mendeklarasikan diri di kediaman Faida, di Jalan Letjen Panjaitan, Kelurahan Sumbersari, Jember, Jawa Timur, Sabtu (22/2).
 
Faida didampingi oleh sang Ibu, suami, dan keluarga Vian. Tampak juga sejumlah tokoh, seperti pengusaha Ponimin, Ketua Baznas Jember Misbahus Salam, Ketua KONI Alvin, dan tokoh lainnya. Deklrasi tersebut dimulai pukul 13.00 WIB.
 
“Hari ini kami akan mengawali rangkaian kegiatan pendaftaran calon independen ke KPU Jember,” kata Faida saat konferensi pers.
 
Menurut dia, pilihan maju dari jalur independen merupakan keputusan yang besar.
 
“Bukan hanya buat saya dan Mas Vian dan keluarga, tetapi juga buat masyarakat Jember,” kata dia. 
 
Dukungan Luas
 
Faida mengaku mendapat dukungan dari masyarakat luas, mulai dari anak muda hingga orang tua.
 
“Pendaftaran ke KPU dimulai beberapa hari lalu dan akan berakhir besok pada pukul 00.00 WIB,” kata Faida.
 
Faida mengaku mendapat dukungan dari ribuan warga yang Jember sehingga dirinya kembali maju lagi dalam PIlkada 2020.
 
Faida mengatakan, Pilkada merupakan bagian dari masyarakat Indonesia yang cinta damai dan cinta demokrasi.
 
“Kami kan menjalankan pilkada yang ceria. Oleh karenanya, kami akan berjuang untuk menjalankan rangkaian kegiatan dengan tertib sampai Allah takdirkan yang terbaik,” ujar Faida.
 
Sementara itu, Dwi Arya Nugraha Oktavianto menambahkan, dirinya berangkat dari Kecamatan Sukowono. Dia mengklaim mendapat dukungan dari para kiai di Jember.
 
“Ada 20 truk dan ribuan sepeda motor yang ikut, muda dan tua. Ini kepercayaan bagi saya melanjutkan perjuangan,” kata dia.
 
Kepada Bergelora.com.dilaporkan pada Pilkada 2015 lalu, Faida menggandeng Abdul Muqiet Arif sebagai wakil bupati Jember. Dia didukung oleh PDI Perjuangan, PAN, Nasdem, dan Hanura. Namun, pada Pilkada 2020 mendatang, dia memutuskan maju dari jalur independen (Ardiansyah Mahari)
 

Add comment

Security code
Refresh