Politik
Kepala BNPB Doni Monardo menyampaikan keterangan beberapa waktu lalu. (Ist)
JAKARTA Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, menyampaikan bahwa sekaranglah waktunya untuk fokus agar masyarakat, warga, dan bangsa Indonesia semua paham apa ancaman Virus Korona (Covid-19) yang akan dihadapi dan bagaimana cara menghadapinya, serta menyelesaikannya secara bersama-sama. 
 
”Hasil diskusi kita sekitar 1 jam lebih kita sekarang tidak boleh lagi kehilangan waktu, kehilangan momentum untuk berdebat tentang teori menyelesaikan wabah ini,” ujar Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kantor BNPB, Provinsi DKI Jakarta, Rabu (18/3). 
 
Struktur pemerintah di Indonesia, menurut Doni, punya RT/RW yang mungkin selama ini kurang diberdayakan, punya kelurahan, punya desa yang mungkin juga belum dilibatkan.
 
”Pesan saya tadi selaku Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, untuk bisa mengoptimalkan semua potensi yang ada mulai, dari tingkat provinsi, kotamadya, kelurahan, dan RT/RW,” kata Doni. 
 
Kepada Bergelora.com dilaporkan, menurut Doni, Lurah adalah struktur pemerintahan yang terendah di tingkat provinsi yang tentunya para lurah bisa menunjukkan kualitas kepemimpinannya untuk bisa menjalankan semua kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat, dan juga sejalan dengan pemerintah daerah, sehingga semuanya berada pada rel yang sama. 
 
”Jangan ada yang berada di luar rel. Hentikan semua perdebatan, sekarang waktunya kita meyakinkan warga kita memahami apa yang sedang kita hadapi hari ini dan bagaimana kira-kira langkah-langkah antisipatif kita ke depan. Bersatu-padu bergandengan tangan saling menjaga satu sama lainnya adalah solusi yang paling baik saat ini,” pungkas Doni. (Enrico N. Abdielli)

Add comment

Security code
Refresh