Politik
Presiden Jokowi saat meninjau distribusi sembako di Kantor Sekretariat Rukun Warga 07/I Kelurahan Johar Baru, Provinsi DKI Jakarta, Senin (18/5). (Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta kementerian terkait mempercepat penyaluran bantuan sosial bagi warga yang terdampak pandemi COVID-19.

"Kita harapkan nanti untuk selanjutnya akan menjadi lebih cepat dan lebih lancar lagi," kata Presiden saat meninjau penyaluran bantuan di Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta, Senin (18/5).

Penerima bantuan sosial tahap ketiga di Kecamatan Johar Baru tercatat 23.937 keluarga, termasuk 7.557 keluarga di Kelurahan Johar Baru. Di wilayah Jakarta Pusat, jumlah penerima bantuan sosial dari pemerintah tercatat 179.239 keluarga.

Hingga saat ini, pemerintah telah menyalurkan bantuan sosial tahap ketiga kepada 961.000 dari 1.215.237 keluarga penerima manfaat di Provinsi DKI Jakarta.

"Bantuan yang pertama sudah diterima, bantuan yang kedua sudah diterima, dan kemarin serta hari ini sudah diterima bantuan yang ketiga," kata Presiden.

Pemerintah menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19 bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dan tukang ojek. Bantuan sosial pemerintah diantarkan langsung ke rumah keluarga penerima manfaat untuk menghindari kerumunan massa dalam upaya meminimalkan risiko penularan COVID-19.

Tinjau Distribusi Sembako

Kepada Bergelora.com dilaporkan, sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan proses Pendistribusian Sembako Tahap ke-3 (bulan dua) kepada para Keluarga Penerima Manfaat di Kantor Sekretariat Rukun Warga 07/I Kelurahan Johar Baru, Provinsi DKI Jakarta, Senin (18/5).

“Pagi hari ini saya ingin memastikan penyaluran Sembako ke masyarakat, khususnya di Jabodetabek,” ujar Presiden Jokowi memberikan sambutan awal.

Kepala Negara menyampaikan bahwa masyarakat sudah menerima bantuan baik yang pertama maupun kedua.

“Dan, kemarin serta hari ini sudah diterima bantuan yang ketiga, sudah yang ketiga. Dan kita harapkan nanti untuk selanjutnya akan menjadi lebih cepat dan lebih lancar lagi,” pungkas Presiden.

Turut mendampingi Presiden pada agenda tersebut Menko PMK Muhadjir Effendy dan Mensos Juliari P Batubara. (Calvin G. Eben-Haezer)

Add comment

Security code
Refresh