Politik
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Donald Trump beberapa waktu lalu. (Ist)
JAKARTA- Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengirim surat yang mengungkapkan rasa simpatinya terhadap Presiden Donald Trump, mendoakannya sehat dan lekas pulih dari virus corona, demikian media pemerintah Korut pada Sabtu.
 
KCNA memberitakan bahwa Kim menyampaikan rasa simpati dan "salam hangatnya" untuk Trump beserta istri.
 
"Ia sangat berharap agar mereka lekas pulih," menurut KCNA. "Ia berharap mereka pasti bisa melewatinya."
 
Trump dan Kim menjalin hubungan yang belum pernah terjadi sebelumnya, dengan mengelar pertemuan pertama antara presiden AS dan pemimpin Korut. Trump pernah mendeklarasikan bahwa mereka "jatuh cinta" setelah saling bertukar surat.
 
Upaya untuk menekan Korut agar menyerahkan program nuklirnya dengan imbalan penghapusan sanksi gagal setelah sejumlah pertemuan yang mengarah pada kesepakatan denuklirisasi kandas. Namun kedua pemimpin tersebut masih berbalas pesan.
 
Respons WHO
 
Sebelumnya kepada Bergelora.com dilaporkan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan istrinya, Melania positif Covid-19. Sejumlah pemimpin negara, memberi komentar soal ini.
 
"Harapan terbaik untuk Presiden @realDonaldTrump dan @FLOTUS untuk segera sembuh," tulisnya, dikutip Kamis Jumat (2/10/2020).
 
Trump positif menyusul hasil yang sama yang didapat ajudannya, Hope Hicks. Sebelumnya perempuan itu bersama Trump bepergian dengan Air Force One (pesawat kepresidenan) pada Selasa (29/9).
 
Saat itu, ia terbang ke Cleveland guna debat presiden pertama dengan Demokrat Joe Biden. Dia juga bersama Trump di helikopter Marine One, Rabu (30/9).
 
Pemerintah Inggris berharap Presiden Trump dan istri cepat pulih. Ini disampaikan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.
 
"Doa terbaik untuk Presiden Trump dan First Lady. Berharap mereka bisa segera pulih dengan cepat dari corona," katanya di akun Twitter @BorisJohnson.
 
Perdana Menteri India Narendra Modi juga berharap hal sama ke Trump. Ia mendoakan Trump cepat sembuh. (Web Warouw)
 

Add comment

Security code
Refresh