Jumat, 19 April 2024

Panglima TNI : Tanpa Dukungan Rakyat, TNI Tidak Akan Kuat

AMBON- Resolusi di tahun 2016, TNI akan melanjutkan tema ulang tahun di tahun 2015 yaitu “TNI Kuat, Hebat dan Profesional Bersama Rakyat”. Tanpa adanya dukungan dari rakyat, TNI tidak akan kuat. Hal tersebut ditegaskan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat menyambut pergantian tahun baru di kota Ambon, Jum’at dini hari (1/1).

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beserta rombongan, dengan menaiki Kapal Motor Cepat (KMC) Komando TNI menyampaikan beberapa harapan di tahun baru 2016 ini.

“Saya memilih Ambon karena beberapa waktu yang lalu sudah menemani Bapak Presiden RI Joko Widodo di Papua. Di Ambon, saya juga berencana mengunjungi para Prajurit TNI seperti di Batalyon Infanteri 733/Raider dan 731/Raider,” ujar Panglima TNI di atas Teluk Ambon.

Selain itu, Panglima TNI juga akan melakukan kunjungan ke Polres Ambon dan Mako Brimob.

“Kunjungan-kunjungan ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi prajurit di pulau terdepan dan terluar, juga untuk mendengarkan kebutuhannya,”, kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Disamping itu, di tahun 2016 ini Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga berencana akan melakukan penguatan organisasi TNI. Hal itu merujuk pada wacana Presiden RI Joko Widodo tentang Poros Maritim.

“TNI sebagai Penjaga Kedaulatan Negara mesti punya keunggulan di Darat, di Laut dan di Udara. Menyongsong tahun 2016, mari kita wujudkan persatuan, persaudaraan dan kebersamaan. Mari kita bekerja, kerja dan kerja. Karena hanya dengan kerja keras, kita dapat membangun Indonesia yang kita cintai ini,” pungkas Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nenny Gatot Nurmantyo serta Asops Panglima TNI Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Nugroho Prang Sumadi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto, Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo (Kolonel Czi Berlin G)

 

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru