Kamis, 28 Maret 2024

Keren Nih! Indonesia Tionghoa Serukan Kesetian Pada NKRI

JAKARTA- Tepat delapan belas tahun lalu, 10 April 1999, Perhimpunan Indonesia – Tionghoa (INTI) didirikan dengan tujuan utama memperjuangkan penghapusan diskriminasi warga oleh negara, ikut serta mempercepat proses integrasi bangsa, dan berpartisipasi aktif membangun Indonesia yang bersatu, maju, adil berkemakmuran dan makmur berkeadilan, menghormati kebinekaan dan menjadi bangsa yang bermartabat. Hal ini ditegaskan oleh, Rachman Hakim, Ketua Umum Perkumpulan Indonesia-Tionghoa (INTI) kepada Bergelora.com di Jakarta, Senin (10/4)

“Kini setelah waktu bergulir delapan belas tahun, INTI tetap merasa perlu untuk terus mengajak dan menyerukan kepada seluruh anggota INTI dan saudara sebangsa untuk tetap teguh bersatu di atas landasan Pancasila, UUD NRI 1945, menghormati kebinekaan dan loyal kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

INTI juga menyerukan agar seluruh anggotanya meneguhkan Indonesia sebagai negara bangsa yang melindungi segenap warga negara, tanpa mempersoalkan perbedaan ras, suku, agama, keyakinan, pilihan partai, maupun jender, profesi dan status sosial ekonomi,

“Tak mudah terprovokasi oleh isyu dan ajakan yang mengadu domba antar warga negara, dan terus menjunjung tinggi segala hal yang telah diputuskan bersama sesuai proses yang sah dan legal menurut hukum dan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya. 

INTI menurutnya Ikut serta bersikap pro aktif membentengi bangsa dan negara terhadap segala ancaman yang membahayakan keselamatan bersama, seperti bahaya penyalahgunaan narkoba, kejahatan seks, konflik horizontal, serta penyalahgunaan kekuasaan, korupsi, kolusi, dan sebagainya.

“Terus bekerja keras menciptakan lapangan kerja, mengurangi jurang kaya -miskin, demi terciptanya rakyat Indonesia yang sejahtera seluruhnya dan seutuhnya,” tegasnya. (T. Nugraha)

 

 

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,110PelangganBerlangganan

Terbaru