Politik
Presiden Jokowi mendapatkan kalungan selendang dari anak-anak setibanya di Bandar Udara (bandara) Internasional Kuching, Malaysia, Rabu (22/11) pukul 09.30 Waktu Setempat (WS) atau 08.30 WIB. (Ist)

KUCHING- Suasana cerah menyambut kedatangan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan rombongan di Bandar Udara (bandara) Internasional Kuching, Malaysia, Rabu (22/11) pukul 09.30 Waktu Setempat (WS) atau 08.30 WIB.

Presiden disambut Kepala Protokol Negara Kementerian Luar Negeri Malaysia Dato Mohd Ashri Muda. Sementara di bawah tangga pesawat, Presiden dikalungi manik tradisional oleh dua anak daerah Sarawak.

Sesuai rencana, Presiden hadir di Kuching, Malaysia, untuk menghadiri Annual Consultation atau konsultasi tahunan ke-12 RI-Malaysia.

Dalam konsultasi tahunan ini, Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Malaysia Dato’ Sri Mohamad Najib akan membahas berbagai isu prioritas bagi kedua negara serta mendorong realisasi berbagai komitmen yang telah dihasilkan.

Ada empat hal utama yang akan dibahas dalam pertemuan dengan PM Najib tersebut, yakni penguatan kerja sama ekonomi, perlindungan WNI dan ketenagakerjaan, isu perbatasan serta isu pertahanan dan keamanan.

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam konsultasi tahunan kali ini yakni penandatanganan Nota Kesepahaman, konferensi pers bersama, dan diakhiri dengan jamuan santap siang bersama.

Sore harinya, Presiden akan bertemu dengan masyarakat Indonesia di Sarawak yang dihelat di Stadium Perpaduan.

Kepada Bergelora.com dilaporkan, usai pertemuan, Presiden akan kembali ke tanah air pada petang harinya dan diperkirakan tiba di Bandara Udara Internasional Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada malam hari.

Setibanya di Lombok, Presiden Jokowi dan rombongan akan bermalam dan selanjutnya melakukan kunjungan kerja esok harinya. (Efie Setiadi)

Add comment


Security code
Refresh