Politik
Presiden Jokowi dan Wapres saat mengikuti acara Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2018 di Ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (6/12). (Ist)

JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, tahun 2018 bukan hanya tahun politik tetapi juga telah dimulainya tahapan pemilu 2019. Tahun 2018, menurut Presiden, penuh dengan agenda strategis, karena Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan besar tingkat dunia, yaitu Asian Games 2018, dan IMF World Bank Annual Meeting, yang menyangkut puluhan ribu tamu.

“Untuk itu, saya minta kepada seluruh menteri, kepala lembaga untuk lebih fokus bekerja, fokus mengejar target yang telah kita tentukan,” pinta Presiden Jokowi kepada para menteri Kabinet Kerja dan pimpinan lembaga yang mengikuti Sidang Kabinet Paripurna, di Ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/12) sore.

Presiden menegaskan, jangan sampai karena tahun politik konsentrasi dalam bekerja para menteri/pimpinan lembaga menjadi terganggu.

“Saya minta pada para menteri, kepala lembaga agar betul-betul memastikan bahwa program yang telah kita rencanakan itu betul-betul dicek di lapangan, dikendalikan, dikontrol sehingga bisa berjalan baik di lapangan,” kata Presiden menekankan.

Kepada Bergelora.com dilaporkan, Sidang Kabinet Paripurna itu dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, para menteri Kabinet Kerja, dan para pimpinan lembaga pemerintah non kementerian. (Roy Pangharapan)

Add comment


Security code
Refresh