Politik
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla turut menghadiri Munaslub Golkar Tahun 2017 di JCC, Jakarta, Senin (18/12).

JAKARTA- Pada bagian lain pidatonya saat membuka Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar Tahun 2017 di JCC, Jakarta, Senin (18/12) malam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Partai Golkar, partai besar yang selalu memberikan dukungan terhadap program-program strategis pemerintah.

“Untuk peran aktif Golkar dalam menjaga Pancasila, merawat Bhinneka Tunggal Ika, menegakkan Undang-Undang Dasar 1945, saya pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih,” kata Presiden Jokowi.

Presiden juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk dukungan Partai Golkar dalam mensukseskan kebijakan-kebijakan ekonomi dan politik, seperti dalam tax amnesty, dan dalam pilkada serentak.

Ia menyebutkan, Indonesia membutuhkan Golkar yang berkarya, karena masih banyak pekerjaan besar yang harus dilakukan bersama-sama untuk seluruh rakyat.

Apa yang telah dilakukan pemerintah dalam tiga tahun ini dan ke depan, menurut Presiden Jokowi, adalah berkarya dan bekerja.

“Berkarya untuk mewujudkan pembangunan Indonesiasentris, membangun dari Sabang sampai Merauke, dari Pulau Miangas sampai Pulau Rote, pembangunan yang meningkatkan akses pekerjaan yang lebih baik, redistribusi pendapatan yang berkeadilan,” ujar Presiden.

Namun Presiden menegaskan, banyak pekerjaan-pekerjaan besar yang masih harus diselesaikan. Ia menyebut mengatasi kemiskinan, mengatasi ketimpangan, dan mengatasi pengangguran yang masih banyak.

Berbagai pekerjaan-pekerjaan besar itu, lanjut Presiden, membutuhkan peran kader-kader Golkar, membutuhkan sentuhan kader-kader Golkar yang sudah matang, yang sudah malang-melintang dalam proses pembangunan Indonesia, dan kader-kader Golkar yang paham seluk-beluk politik kebijakan untuk menjalankan sebuah karya.

Untuk itu, Presiden Jokowi mengajak keluarga besar Partai Golkar untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah. “Kerja bersama Pemerintah, berkarya bersama Pemerintah, untuk mewujudkan masa keemasan negara kita, Indonesia,” ujar Presiden Jokowi seraya menambahkan, apalagi sebentar lagi Indonesia akan masuk ke tahun politik.

Dengan adanya Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 171 daerah dan juga segera akan memasuki tahapan pemilu legislatif nasional dan pemilihan Presiden-Wakil Presiden. Presiden Jokowi mengingatkan, Golkar harus solid, harus utuh seperti pohon beringin yang berbatang satu yang sangat kokoh.

“Golkar harus semakin besar dan menjadi bagian penting dari pembangunan politik di Indonesia,” tutur Presiden Jokowi.

Untuk itu, Presiden Jokowi mengharapkan adanya hasil terbaik dari penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar Tahun 2017 ini.

Kepada Bergelora.com dilaporkan, pembukaan Munaslub Partai Golkar itu dihadiri oleh oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly. (Enrico N. Abdielli)

Add comment


Security code
Refresh