Politik
Deklarasi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua,-- Lukas Enembe dan Klemen Tinal di Jayapura (Ist)

JAYAPURA- Partai Hanura memastikan mencalonkan Lukas Enembe dan Klemen Tinal untuk memenangkan Pilkada Provinsi Papua 2018 mendatang. Benny Rhamdani, Ketua DPP Partai Hanura meminta agar Lukas Enembe  dan Klemen Tinal menjaga dan melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo selama 3 tahun terakhir ini.

Hal ini disampaikan seusai menghadiri sekaligus memberi sambutan Singkat  di hadapan 3.000 Pengurus Partai dari 10 Partai Pendukung Acara Deklarasi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua,-- Lukas Enembe dan Klemen Tinal.

“Jangan lagi ada air mata rakyat Papua tertumpah di Tanah Papua,” tegasnya kepada Bergelora.com dari Jayapura, Sabtu (30/12)

Sebelumnya, tercatat 10 Partai Politik (Parpol) di Provinsi Papua mendeklarasikan pencalonan kembali pasangan calon gubernur dan wakil gubernur incumbent, Lukas Enembe dan Klemen Tinal pada pemilihan kepala daerah 2018 mendatang.

“Kami menyebut Deklarasi dukungan tersebut dinamai Koalisi Papua Bangkit-II,” kata Wakil Ketua Bappilu, DPP Partai Demokrat, Andi Nurpati, usai deklarasi yang dilakukan dengan penandatanganan dukungan di GOR Cenderawasih, Jayapura pada Jumat (29/12).

Sepuluh partai pendukung pasangan incumbent itu terdiri dari Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sosial (PKS), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

“Lukas Enembe adalah kader terbaik milik Partai Demokrat, kami berharap pada Pilgub 2018 mendatang Lukas Enembe dan Klemen Tinal bisa kembali terpilih untuk kedua kalinya,” kata Andi Nurpati, menambahkan.

Ketua Tim Koalisi Lukmen Jilid-II, Mathius Awoitauw menambahkan, seorang pemimpin tidak perlu dipaksanakn melakukan perubahan karena perubahan tersebut sudah dilakukan oleh Lukas Enembe dan Klemen Tinal yang menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur Papua saat ini.

"Tidak perlu kita canggung karena kedua tokoh tersebut sudah membuktikan perubahan-perubahan yang telah dilakukan,” kata Mathius Awoitauw.

Menurut dia, saat ini tinggal mendukung  pasangan Enembe-Tinal maju kedua kalinya memimpin Papua. Awoitauw berharap Pilgub 2018 mendatang bisa berjalan dengan aman dan kondusif, dengan suka cita, aman,dan bermartabat.

“Lukmen adalah sosok yang cocok untuk mimpin Papua untuk kedua kalinya," ujarnya. (Sam Awom)

Add comment


Security code
Refresh