Politik
Mantan Gubernur Lampung dan Ketua Umum DPP Lampung Sai, Sjachroedin (Ist)

BANDAR LAMPUNG- Mantan Gubernur Lampung, Sjachroedin mengingatkan bahwa untuk bisa membangun Lampung, seorang Gubernur tak mungkin bisa kalau bangunnya selalu kesiangan. Hal ini disampaikannya di sela Musyawarah Kerja Lampung Sai di LPMP Pahoman Bandar Lampung, Sabtu, (10/2). Seperti biasa, pensiunan Jenderal Polisi ini menjadi pusat perhatian karena pernyataan dan kalimatnya yang lugas saat soroti masalah di Lampung.

“Kalau mau Lampung maju tak mungkin kita bisa bangun siang. Apa yang bisa diselesaikan kalau bangun siang?” tegasnya Sjachroedin disambut gelak tawa peserta musyawarah karena faham siapa yang disasar oleh Komjen (Purn.) Sjachroedin itu.

Di luar urusan bangun siang, meski tidak ada pesan khusus kepada calon Gubernur Lampung tersirat bahwa Lampung Sai akan memberikan dukungan kepada siapa saja yang menang nanti dalam pemilihan gubernur Lampung 27 Juni 2018.

“Itu Arinal Djunaidi dan Ridlo berjuang saja untuk meraih kepercayaan rakyat, silakan bertempur, hal yang pokok adalah bagimana semuanya nanti bisa meningkatkan dan menjaga NKRI. Promosikan bagaimana Indonesia bisa dikenal dunia, seperti sekarang kita kerjasama dengan Kroasia,” kata Sjachroedin

Ia juga mempertanyakan mengapa pembangunan yang sudah dirintisnya tidak dilanjutkan dan dibiarkan terbengkalai oleh Gubernur yang melanjutkannya.

“Itu saya sudah berjuang membangun Lampung tapi kenapa gak dilanjutkan. Semoga Gubernur yang akan datang bisa melanjutkan pembangunan yang terhenti. Ini kasihan rakyat Lampung,” ujar Ketua DPP Lampung Sai ini.

Ia juga menandaskan Lampung Sai sebagai organisasi lintas kelompok tidak akan bermain politik praktis namun terus mendorong adanya persatuan, persaudaraan dan kebersamaan untuk membangun Lampung.

Adanya keberagaman di Lampung Sai harus terus terjaga dan bisa memberikan kontribusi positif untuk meningkatkan perekonomian rakyat Lampung.

“Sejak berdiri tahun 1968 hingga sekarang kita tidak pernah main politik. Ada banyak unsur di Lampung Sai yang mewakili keragaman di serambi sumatera ini,” kata Sjachroedin.

Musyawarah Kerja Lampung Sai di LPMP Pahoman Bandar Lampung dihadiri oleh pengurus dari seluruh wilayah seperti dari Palembang, Jakarta juga dari Cikodeng Banten, Kalimantan Selatan juga perwakilan Pengurus Pemuda Pancasila, pengurus APDESI dan unsur anggota Lampung Sai yang lain.

Kepada Bergelora.com dilaporkan,  dalam forum ini, hadir juga Arinal Djunaidi calon Gubernur Lampung dan sejumlah pejabat daerah termasuk Gubernur Lampung mendapatkan sekapur sirih sebagai tanda ucapan selamat datang dari para penari.

Sjachroedin yang pernah menjabat Gubernur Lampung dua periode dari 2004-2014 ini menyatakan saat ini dirinya rindu ingin pulang kampung dan bersama-sama membangun daerah sendiri. Posisinya sekarang sebagai Duta Besar Indonesia untuk Kroasia dimanfaatkan guna memperkenalkan Lampung ke mata dunia internasional. (Salimah)

 

Add comment


Security code
Refresh