Politik
Dua calon Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo dan Arinal Djunaidi hadir dalam Seminar dan Penyampaian Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Organisasi Wilayah (ICMI Orwil) Lampung dengan tema Strategi Pembangunan Lampung untuk Kepemimpinan 2019-2024 yang digelar di Universitas Bandar Lampung hanya dihadiri oleh dua calon Gubernur Lampung Rabu (28/3). (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Seminar dan Penyampaian Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Organisasi Wilayah (ICMI Orwil) Lampung dengan tema Strategi Pembangunan Lampung untuk Kepemimpinan 2019-2024 yang digelar di Universitas Bandar Lampung hanya dihadiri oleh dua calon Gubernur Lampung Rabu, 28 Maret 2018.

Adapun dua calon Gubernur yang hadir yakni Muhammad Ridho Ficardo dan Arinal Djunaidi. Ridho datang telat dari jadwal acara yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Kedatangan cagub petahana dalam sebuah acara kerap terlambat karena kebiasaan dari Ridho yang selama ini tak jarang terlihat bila terdapat agenda pagi hari.

Kebiasaan ini juga yang membuat agenda kedinasan Ridho sebagai gubernur kerap dilakukan malam hari. Cagub nomor satu ini datang sekitar pukul 10.40 WIB saat acara pemaparan rekomendasi untuk Kepemimpinan Lampung 2019-2024 dibacakan.

Kepada Bergelora.com dilaporkan, Arinal Djunaidi datang sebelum acara dimulai tanpa didampingi oleh pasangannya Chusnunia yang sedang ada acara lain. Ridho juga demikian hanya datang sendiri dengan didampingi oleh timnya.

Keduanya diberikan kesempatan oleh ICMI untuk memaparkan program yang akan dilakukan bila terpilih menjadi Gubernur Lampung. Adapun dalam Seminar juga ICMI menghadirkan beberapa pembicara diantaranya Koordinator Bagian Perempuan dan Anak ICMI Orwil Lampung Citra Persada, Prof Wan Abbas Zakaria, dan Dr Syarief Makhya.

Ketua ICMI Orwil Lampung Yusuf Sulfarano Barusman mengatakan acara seminar digelar untuk menyampaikan hasil rekomendasi ICMI kepada pemimpin Provinsi Lampung 2019-2024.

“Tantangan Provinsi Lampung kedepan menjadi lebih berat meskipun dari geografis sangat strategis dalam pembangunan di segala bidang. Ini kita akan berikan rekomendasi kepada calon gubernur yang nantinya terpilih,” ucapnya. (Salimah)

Add comment

Security code
Refresh