Politik
Debat kandidat Cagub-Cawgub Lampung di Novotel Bandarlampung. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Mantan sekda Lampung Sutono mempertanyakan Gubernur Ridho mengapa kemiskinan di Provinsi Lampung di atas rata-rata? Hal ini disampaikannya saat debat publik Pilgub Lampung 2018, Sabtu (6/4) malam di Novotel BandarLampung.

“Mengapa perusahaan besar semakin banyak di Lampung? Mengapa lahan tidur banyak tidak dimanfaatkan? Mengapa pengangguran mencapai 40 persen dan izin masih sulit?” ujarnya. Pertanyaan itu sempat membuat Gubernur Lampung Non Aktif Bengong

Sebelumnya, Pasangan Cagub Lampung nomor urut tiga Herman HN-Sutono enggan bersalaman dengan paslon nomor urut satu M. Ridho Ficardo-Bachtiar Basri saat debat publik Pilgub Lampung 2018, Sabtu (6/4) malam di Novotel BandarLampung.

Peristiwa itu terjadi saat moderator Juwendra Asdiansyah memanggil satu persatu paslon. Paslon M. Ridho Ficardo- Bachtiar Basri terlebih dulu dipanggil dan duduk di kursi (panggung utama) yang disiapkan.

Lalu moderator memanggil paslon nomor urut dua, Herman HN-Sutono. Ridho terlihat enggan melihat paslon Herman HN-Sutono.

Herman HN hanya melambaikan tangan sembari tersenyum pada paslon Ridho-Bachtiar, kemudian duduk bersebelahan dengan Sutono. Sementara Bachtiar Basri membalas senyum.

Kepada Bergelora.com dilaporkan, pemandangan itu berbeda saat moderator memanggil paslon nomor urut tiga Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) dan paslon Jajuli, mereka saling bersalaman dan mengumbar senyum. (Salimah)

Add comment

Security code
Refresh