Politik
Ketua Umum Surya Paloh di Palu, Sulawesi Tengah. (Ist)

PALU- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menargetkan Provinsi Sulawesi Tengah menjadi lumbung suara untuk kemenangan partai politik tersebut pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 mendatang.

"DPP Nasdem telah menetapkan target bahwa Sulawesi Tengah sebagai lumbung suara pemenangan Partai Nasdem," ungkap Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali sekaligus koordinator pemenangan wilayah Sulawesi Tengah, di Palu, Sabtu.

Ahmad M Ali mengaku ragu saat Ketua Umum Surya Paloh memberikan amanah kepada dirinya untuk pemenangan partai di Sulawesi Tengah, sebagai lumbung suara Nasdem.

"Apakah saya mampu menjalankan amanah ini ?, tapi hari ini keraguan saya terbantahkan dengan komitmen seluruh kader dan pengurus serta simpatisan pada pelantikan ini," kata Ahmad Ali.

Anggota Komisi VII DPR ini menjawab dengan tegas amanah tersebut bahwa, Nasdem di Sulteng bersedia daerah tersebut menjadi lumbung suara pemenangan pada 2019 mendatang.

Ia mengemukakan Nasdem sebagai salah satu partai politik di Indonesia hadir disituasi yang kurang tepat. Dimana kepercayaan masyarakat terhadap partai politik menurun.

"Kehadiran partai ini tentu banyak di ragukan. Kehadiran hampir tidak pas. Disaat masyarakat tidak percaya dengan parpol," sebutnya.

Karena itu Nasdem harus memainkan politik yang berbeda dengan partai politik lain, sehingga tidak terbawa arus di kanca perpolitikan yang merugikan Partai Besutan Surya Paloh.

Saat ini, urai dia, Nasdem telah membangun infastruktur partai hingga tingkat desa bahkan sampai tingkat tempat pemungutan suara.

"5672 tempat pemungutan suara di Sulawesi Tengah, itu Komisi Saksi Nasional telah terbentuk disemua TPS, walaupun terbentuk belum maksimal," urainya.

Nasdem Sulteng juga membentuk KSN tingkat kecamatan dan kabupaten/kota, yang masing-masing atau setiap kecamatan dan kabupaten di Sulteng berjumlah 3 orang.

"Infastruktur partai telah terbentuk. Karena itu penting bagi Nasdem untuk menang pada pileg dan pilpres," sebutnya.

Lebih lanjut dia mengatakan selain menang di pileg. Nasdem juga akan memenangkan Jokowi pada pemilihan presiden 2019 mendatang.

"Ada satu tugas kita memenangkan selain tugas untuk memenangkan partai di pileg 2019, yaitu memenangkan  Jokowi sebagai presiden," terangnya.

Paloh Berjalan Kaki

Kepada Bergelora.com dilaporkan, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Surya Paloh  meresmikan Kantor DPW Nasdem Sulawesi Tengah, di Jalan Chairil Anwar, Kota Palu, Sabtu (7/4) pagi.

Surya Paloh mengenakan Siga didampingi Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali, Nasrullah, dan sejumlah petinggi partai tersebut berjalan kaki dari Santika Hotel Palu di Jalan Mohammad Hatta ke arah utara menuju Kantoe Nasdem Sulteng  kurang lebih berjarak 100 meter.

Ia disambut oleh Ketua DPW Nasdem Sulteng Tahmidy Lasahido, sekretaris Muslimun dan Ketua Dewan Pertimbangan Rusdi Mastura.

Paloh disambut dengan adat penjemputan Suku Kaili (neaju), kemudian adat (tolak balaa) prosesi masuk rumah atau tempat tinggal yang baru.

"Iya, hari ini Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh meresmikan Gedung Restorasi Kantor DPW Nasdem Sulteng. Surya Paloh berjalan kaki dari Santika Hotel Palu menuju Kantor DPW Nasdem," ungkap Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Sulteng Mohammad Hamdin, di Palu, Sabtu.

Setelah menggunting pita dan menandatangani prasasti di Depan Kantor DPW Nasdem Sulteng. Surya Paloh meninjau langsung seluruh ruangan dan isi kantor partai tersebut.

Kata Hamdin, selain meresmikan Kantor DPW Nasdem Sulteng. Surya Paloh juga akan melantik seluruh pengurus, kader organisasi sayap partai antara lain Garnita Malahayati Nasdem.

"Beberapa agenda Ketum Surya Paloh selain meresmikan Kantor Nasdem Sulteng, juga melantik pengurus DPW Nasdem Sulteng, DPD dan saya-sayap partai," kata Hamdin.

Surya Paloh tiba di Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri Kota Palu, Jumat (6/4) dengan menggunakan pesawat pribadi. Surya Paloh mengunjungi makam Pendiri Alkhairaat Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri di kompleks Masjid Alkhairaat. Kemudian bersilaturahmi dengan Ketua Utama Alkhairaat Habib Saggaf Bin Muhammad Bin Idrus Bin Salim Aljufri. (Lia Somba)

Add comment

Security code
Refresh