Politik
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Sulawesi Tengah Sahran Raden (kiri), Yahdi Basma (tengah) dan perwakilan Badan Pengawas Pemilu Sulteng (kanan) (Ist)

PALU- Partai Nasdem Sulawesi Tengah memastikan akan mendorong terciptanya keadalian agraria di Sulawesi Tengah dengan mendukung penuh program redistribusi tanah, legalisasi tanah yg dilaksanakan Presiden Jokowi. Hal ini ditegaskan oleh Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai Nasdem Sulteng Mohamad Hamdin kepada Bergelora.com di Palu, seusai gelar lima kegiatan secara bergantian dan paralel di kantor barunya yang terletak di Jalan Chairil Anwar, nomor 19 A Palu, Sabtu (7/4).

Kelima kegiatan sersebut masing-masing Rapat Kordinasi Khusus (Rakorsus) Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), pendalaman materi kepemiluan pada pelatih Komisi Saksi Nasdem (KSN), Rapat Kerja (Raker) Petani Nasdem Sulteng, dan konsolidasi dua sayap NasDem lainnya Garnita Malahayati serta gerakan Massa Buruh (GEMURUH)

"Rapat koordinasi Bapillu yang dihadiri 108 pengurus Bappilu ditingkat wilayah dan kabupaten kota ini mendiskusikan beberapa hal berkaitan dengan strategi taktik partai menghadapi pilkada seretak 2018, Pileg dan Pilpres 2019 mendatang," ungkap Hamdin.

Rapat yang berlangsung selama dua hari itu, di buka langsung Ketua Bidang Hukum, Advokasi dan HAM DPP Partai NasDem Taufik Basari dengan menghadirkan ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Sahran Raden sebagai pembicara terkait teknis kepemiluan di hari ke dua.

Selain Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), di aula yang berbeda juga berlangsung dua kegiatan masing-masing Pendalaman materi kepemiluan kepada pelatih Komisi Saksi NasDem  (KSN) dan konsolidasi tiga organisasi sayap Partai NasDem yakni organisasi perempuan Garnita Malahayati, Organisasi di sektor buruh Gerakan Massa Buruh (GEMURUH) dan Petani NasDem organisasi di sektor pertanian melaksanakan Rapat Kerja (RAKER) yang secara bergantian menggunanakan dua ruang aula lainnya.

Kata Hamdin, pendalaman meteri kepemiluan pada KSN ini diikuti 37 calon pelatih saksi yang berasal dari 13 kabupaten kota se Sulawesi Tengah dengan menghadirkan Sektretaris KSN Pusat Nasrullah sebagai pembicara utama.

"Rencananya, dalam waktu dekat ke 37 pelatih saksi ini akan difasilitasi oleh DPW Partai Nasdem Sulteng untuk melatih saksi di dua pilkada masing-masing kabupaten Donggala dan Morowali dimana Nasdem mencalonkan kadernya," urai Hamdin.

Mantan aktivis mahasiswa 98 ini menyebutkan di aula yang berbeda juga berlangsung rapat kerja Petani Nasdem Sulteng. 

"Rapat kerja ini mendiskusikan berbagai hal yang berkaitan dengan konsolidasi dan penguatan struktur, dihadiri 21 kader Petani NasDem Sulteng yang terdiri dari unsur pimpinan ditingkat wilayah dan kabupaten kota se Sulawesi Tengah," urainya.

Ke lima rangkaian kegiatan tersebut, dilaksanakan secara paralel sesaat setelah kantor baru partai NasDem Sulteng diresmikan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh pada tanggal 7 April 2018. (Lia Somba)

Add comment

Security code
Refresh