Politik
Calon gubernur petahan Ridho Ficardo (berdiri) dan Loekman Djoyosoemarto, Ketua DPC PDI - Perjuangan Lampung Tengah (duduk) dalam pertemuan dengan kepala-kepala kampung di Lampung Tengah, di di rumah Asmet Farudin mantan Kepala Dinas Kehutanan Lampung Tengah Senin (17/4) lalu. (Ist)

BANDAR LAMPUNG- Sebuah foto beredar calon gubernur pertahana Ridho Ficardo sedang melakukan pertemuan dengan kepala-kepala kampung. Rupanya kepala-kepala kampung tersebut di kumpulkan oleh Loekman Djoyosoemarto, Ketua DPC PDI - Perjuangan Lampung Tengah yang kebetulan menjadi pejabat sementara Bupati Lampung Tengah, Pasca OTT Bupati Lampung Tengah Mustafa beberapa waktu lalu.

Kepada Bergelora.com dilaporkan, pertemuan pada Senin (17/4) tersebut diadakan di Pahoman, Bandar Lampung di rumah Asmet Farudin mantan Kepala Dinas Kehutanan Lampung Tengah pada membahas dukungan pada calon gubernur Petahan Ridho Ficardo – Bachtiar dalam Pilkada 2018 ini.

Menanggapi hal ini  seorang kader PDIP, di Lampung Tengah , Muhammad  Husni Husni mengatakan bahwa  upaya Ridho tersebut tidak akan berpengaruh pada pilkada 2018 ini.

“Biasa dalam pilkada selalu ada yang transaksional seperti itu. Ridho sudah habis. Rakyat tidak akan memilih dirinya lagi.  Lingkaran paling dalamnya saja sudah pada anti Ridho. Paling mereka sekedar ngumpulin uang saja bisanya. Untuk dukungan kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Husni tetap yakin rakyat Lampung, khususnya massa rakyat yang dipimpin PDI-Perjuangan tidak akan mudah goyah untuk menolak Ridho Ficardo menjadi gubernur.

“PDI-Perjuangan itu partai besar, massar rakyatnya terdidik dan tertempa secara politik. Manuver apapun tidak akan menggoyahkan mereka untuk mengganti Gubernur,” ujarnya.

Menurutnya, berbagai persoalan sudah terungkap dimata rakyat secara terbuka dan tidak bisa ditutup-tutupi lagi. Semua upaya yang dilakukan oleh petahana menurutnya akan sia-sia dan menghabiskan biaya dan energinya saja.

“Kita sekarang tinggal berdoa, semoga Pilkada ini berlangsung tertib, aman dan damai, sehingga kita mendapatkan pemimpin yang terbaik menggantikan Ridho Ficardo. Sekarang saatnya buat rakyat Lampung untuk mengejar ketertinggalan bersama pemimpin baru,” tegasnya. (Salimah)

Add comment

Security code
Refresh