Politik
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi – Chusnunia (Nunik) masih energik seusai debat kandidat yang diselenggarakan KPU Lampung, Sabtu (28/4) malam. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Tim Sukses Herman HN, Rachmat Hussain sepakat dengan pernyataan Nunik soal pemimpin Lampung yang disiplin dan bisa bangun pagi. Menurutnya jangan sampai punya Gubernur yang malas dan bangunnya kesiangan terus.

“Aihhh... Pak Herman HN mah subuh udah bangun loh... Trus.. Bu Nunik nyindir siapa sih cagub yang suka bangun siang hehehe....?” katanya lewat Whatsapps kepada Bergelora.com, Minggu (29/4).

Menurutnya seorang pimpinan aplagi seorang kepala pemerintahan daerah, seperti Gubernur Lampung harus bisa memberi contoh yang baik pada staff birokrasi dan rakyat Lampung.

“Kalau gak bisa kasih contoh, gimana mau diikuti bawahan dan rakyatnya. Bakal hanya jadi bahan bulliying aja nantinya,” katanya.

Sebelumnya, calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi – Chusnunia (Nunik) dalam debat kandidat yang diselenggarakan KPU Lampung menyatakan memberikan pelayanan ke masyarakat itu harus dari hati.

"Birokrasi adalah pelayan masyarakat, untuk itu melayani masyarakat harus menggunakan hati," kata Chusnunia dalam Debat Publik Kedua Pilgub Lampung 2018 yang dilaksanakan KPU Lampung di Hotel Novotel Bandarlampung, Sabtu (28/4) malam.

Pasangan nomor urut tiga ini menyampaikan bahwa sebagai pelayan masyarakat, harus siap bekerja secara ikhlas dan oleh sebab itu pihaknya akan berusaha melakukan pembenahan pelayanan.

Perempuan yang biasa disapa Mbak Nunik ini menyampaikan bahwa jika terpilih nanti bersama Arinal Djunaidi calon gubernur Lampung akan melakukan pembenahan dengan menciptakan pelayanan yang bersih, transparan dan sesuai kompetensi.

"Selain itu, dalam membangun Lampung, pemimpin harus disiplin dan bangun pagi," ujarnya.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, Mantan Gubernur Lampung, Sjachroedin juga pernah mengingatkan bahwa untuk bisa membangun Lampung, seorang Gubernur tak mungkin bisa kalau bangunnya selalu kesiangan. Hal ini disampaikannya di sela Musyawarah Kerja Lampung Sai di LPMP Pahoman Bandar Lampung, Sabtu, (10/2). Seperti biasa, pensiunan Jenderal Polisi ini menjadi pusat perhatian karena pernyataan dan kalimatnya yang lugas saat soroti masalah di Lampung.

“Kalau mau Lampung maju tak mungkin kita bisa bangun siang. Apa yang bisa diselesaikan kalau bangun siang?” tegasnya Sjachroedin disambut gelak tawa peserta musyawarah karena faham siapa yang disasar oleh Komjen (Purn.) Sjachroedin itu.

Di luar urusan bangun siang, meski tidak ada pesan khusus kepada calon Gubernur Lampung tersirat bahwa Lampung Sai akan memberikan dukungan kepada siapa saja yang menang nanti dalam pemilihan gubernur Lampung 27 Juni 2018.

Sjachroedin yang pernah menjabat Gubernur Lampung dua periode dari 2004-2014 ini menyatakan saat ini dirinya rindu ingin pulang kampung dan bersama-sama membangun daerah sendiri. Posisinya sekarang sebagai Duta Besar Indonesia untuk Kroasia dimanfaatkan guna memperkenalkan Lampung ke mata dunia internasional. (Salimah)

Add comment

Security code
Refresh