Politik
Ahmad M Ali dari Komisi VII DPR-RI Fraksi Nasdem dihadapan rakyat di Sulawes Tengah. (Ist)

PALU- Anggota Komisi VII DPRRI Fraksi Nasdem Ahmad M Ali, menyakini masyarakat tidak pragmatis dalam politik. Walaupun harus diakui kepercayaan masyarakat pada politik menurun. Sebaliknya, Pragmatisme dalam politik justru ada di politisi. Hal itu disampaikannya saat buka puasa bersama ratusan warga kelurahan Mamboro, kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Minggu (3/6).

"Saya sendiri sudah membuktikan itu. Sejak bergabung bersama partai Nasdem dan maju sebagai calon Anggota DPRRI tahun 2014, saya mengelilingi hampir semua daerah ini. Menemui masyarakat, duduk bersama mereka, memulai semuanya bersama mereka dan hasilnya lebih dari 100 ribu pemilih menjatuhkan pilihannya pada saya. Dari jumlah suaran itu, tidak satu suara pun saya dapatkan dengan cara-cara pragmatis seperti anggapan banyak orang selama ini," ungkap Ahmad M Ali saat memberi sambutan pada buka puasa bersama kader Nasdem dan masyarakat kelurahan Mamboro, kota Palu, Minggu (3/6). 

Ahmad M Ali menyebut, bahwa kesungguhan dalam pengabdian pada masyarakat dan bangsa adalah kuncinya.

"Intinya, bagaimana memperlihatkan kesungguhan kita dalam mengabdi pada masyarakat dan bangsa ini," tegasnya.

Kepada kader Nasdem, Ahmad M Ali meminta untuk menunjukan kebaruan politik dimasyarakat. "Paling tidak, kader Nasdem bisa menjukan faktor pembeda dengan kader partai lainnya," tegasnya.

Lebih lanjut, Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem itu mengajak tokoh masyarakat kota Palu yang memiliki kapasitas dan integritas di masyarakat untuk ikut terlibat aktif di dunia politik.

"Orang-orang baik harus ikut terlibat aktif dalam dunia politik. Dengan begitu, orang-orang yang selama ini memperburuk citra politik tidak mendapat tempat lagi. Diamnya orang baik, sama dengan memberi kesempatan orang-orang tidak baik menguasai dunia politik bangsa ini," ungkapnya diakhir sambutan.

Kepada Bergelora.com dilaporkan, buka puasa yang diselenggarakan dikediaman Fadlum A Hamid, ketua Garnita Malahayati Nasdem kota Palu itu, selain dihadiri kader Nasdem kota Palu, juga dihadiri masyarakat kelurahan Mamboro, kecamatan Palu Utara. (Lia Somba)

Add comment

Security code
Refresh