Politik
Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto. (Ist)

YOGYAKARTA- Langkah strategis membangun karakter bangsa memang membutuhkan waktu dan kejujuran. Begitu juga dalam berpolitik di era keterbukaan informasi seperti saat ini.

Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto menilai apa yang disampaikan oleh Amien Rais lebih tepat disebut sebagai hanya retorika atau basa-basi politik semata.

"Semua kini sudah terbuka, bisa akses informasi dengan mudah.  Kita akan terus dorong Presiden Jokowi bekerja optimal tanpa direpotkan nyanyian politik Amien Rais yang bernada sumbang," kata Eko Suwanto,  Senin (11/6) di Yogyakarta.

Seperti diketahui,  Amien Rais memberi ceramah di acara 'Tausiyah Kerakyatan 2019 Indonesia Pasca Jokowi' di Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Sabtu (9/6).

Alih-alih memberikan refleksi di momen akhir Ramadhan menuju kemenangan Idul Fitri di bulan Syawal, politisi PAN itu bernyanyi nyinyir atas apa yang dilakukan pemerintah, Joko Widodo.  

Kritik tajam tanpa dasar kepada pemerintah Joko Widodo disampaikan dengan embel-embel mengumbar kalimat bernada sumbang.

Kepada Bergelora.com dilaporkan, catatan kekalahan dukungan politik kepada Amien Rais menunjukan rakyat tak berikan suara kepada lulusan Amerika Serikat ini.

Hari ini rakyat lebih cerdas memberikan hukuman politik, kalau ingin mengulangi kegagalan lagi dalam meraih simpati publik.

"Kalau bicara demokrasi, Indonesia punya nilai-nilai Pancasila.  Siapapun pemerintah yang terpilih sesuai mekanisme demokrasi. Sekarang akses informasi mudah sekali, ya silakan saja, semua sah dalam koridor demokrasi, ada di konstitusi," kata Eko Suwanto.

Eko Suwanto mengajak rakyat Indonesia untuk bersama menjalankan ajaran dan nilai yang ada di konstitusi bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan UUD 1945.

Salah satunya langkah mencerdaskan kehidupan bangsa,  mewujudkan perdamaian abadi.

"Pemerintah RI di bawah kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla sekarang sedang bekerja keras jalankan Trisakti seperti yang digelorakan Ir Soekarno,  sang proklamator. Berdaulat dalam bidang politik,  berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan," kata Eko Suwanto.

Di tengah tantangan global perekonomian dunia dan hubungan internasional maka sejatinya yang dibutuhkan adalah kerja bersama untuk mewujudkan cita-cita dan harapan rakyat,  mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

"Kekuasaan itu kini sedang diarahkan untuk sebesar besarnya bagi kemakmuran rakyat, mari kita bersama wujudkan. Ayo jaga persatuan bangsa dan bekerja keras wujudkan kesejahteraan rakyat," kata Eko Suwanto. (Mahmudah)

Add comment

Security code
Refresh