Politik
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Ist)

SALATIGA- Program-program yang ditawarkan oleh pasangan Ganjar Pranowo – Yasin untuk kalangan pesantren dinilai memberikan dukungan yang positif. Ganjar-Yasin memiliki program program untuk kemajuan dunia pesantren cukup realistis dan solutif.

“Gus Yasin merupakan representasi keterwakilan santri di medan pengabdian bernegara. Saya Optimis mayoritas kaum santri Jawa Tengah mendukung Ganjar Yasin,” kata Anis Maftuhin, pengasuh Pondok Pesantren Wali, di Salatiga, Kamis (14/6).

Anis Maftuhin menambahkan dengan hadirnya pasangan nomor urut satu di Pilgub Jawa Tengah 2018 ini diharapkan ke depan bisa memberikan warna baru kepemimpinan yang bisa membawa Jawa Tengah lebih baik.

“Memberikan kepemimpinan yang bisa menjadi teladan bagi santri agar bisa turut berkontribusi membangun Jawa Tengah lebih maju, lebih sejahtera,” tegasnya.

Khususnya kehadiran figur Yasin, sebagai wakil kalangan santri diyakini bisa melengkapi langgam kepemimpinan yang baik.

“Semoga dalam pemilihan gubernur ini para santri bisa menjadi teladan, yakni sebagai masyarakat pemilih yang cerdas, berakhlak dan tidak melakukan kampanye hitam. Semua dalam kerangka membangun Jawa Tengah yang berkah,” kata Anis Maftuhin.

Sementara terkait dengan dukungan dari kelompok Forum Silaturahmi Kyai Muda Jawa Tengah, Anis Maftuhin menegaskan secara organisasi, sikap politik FKSM Jateng memilih netral dalam proses Pilgub Jawa Tengah 2018, yang berlangsung juga secara serentak pada Rabu, 27 Juni 2018.

Anis Maftuhin menyatakan, kepada masyarakat Jawa Tengah diingatkan bahwa proses pemilihan kepala daerah membutuhkan partisipasi aktif rakyat untuk bisa memilih pemimpin yang sesuai dengan hati dan pilihan masing-masing. Warga Jawa Tengah diminta untuk menengok kembali janji dan komitmen program yang ditawarkan oleh para paslon di Pilgub Jawa Tengah.

“Silakan warga Jawa Tengah menggunakan hak pilih, memilih pemimpin yang bisa memperhatikan kemajuan santri,” kata Anis.

Kepada Bergelora.com dilaporkan Pasangan nomor urut satu di Pilgub Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Taj Yasin mendapatkan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Hanura dan dua partai yang menyusul berikan dukungan adalah Partai Garuda dan Partai Berkarya. (Much. Fatchurochman)

Add comment

Security code
Refresh