Politik
Presiden saat menyaksikan festival musik ‘We The Fest 2018’, yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/7) sore. (Ist)

JAKARTA- Keberagaman suku dan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia jika dikelola dengan baik akan menjadi sebuah kekuatan untuk mengembangkan industri kreatif Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menghadiri dan berbaur dengan masyarakat untuk menyaksikan festival musik ‘We The Fest 2018’, yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/7) sore.

“Kita memiliki potensi yang besar, karena kita tahu negara ini memiliki 714 suku dengan adat dan tradisi yang berbeda-beda. Itu menjadi sebuah kekayaan untuk diangkat,” ujar Presiden.

Hadir dengan mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih, Kepala Negara juga mendukung upaya para musisi untuk mengaransemen lagu-lagu daerah dengan komposisi musik yang kekinian.

Bahkan, ia juga sempat mengapresiasi salah satu penampilan musisi yang baru saja disaksikannya. “White Shoes (& The Couples Company) bagus tadi,” ucapnya.

Sebelum pulang, Presiden didampingi putranya, Gibran Rakabuming Raka, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf juga menyempatkan diri mengunjungi beberapa stan yang menjual cindera mata bertema ‘We The Fest‘.

Tumplek Blek 2018

Sebelum menyaksikan festival musik ‘We The Fest 2018′, Presiden Jokowi terlebih dahulu mengunjungi acara otomotif bertema ‘Gelaran Otobursa Tumplek Blek 2018’ yang digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Tiba pukul 16.10 WIB, Presiden langsung berkeliling mengunjungi sejumlah stan otomotif yang menjual beragam motor hasil modifikasi beserta aksesorisnya.

Tempat pertama yang dikunjungi Presiden adalah lokasi yang menampilkan atraksi ‘Gajah Monster’ dan dilanjutkan menuju stan motor ‘Astrea’.

Kemudian Presiden berjalan menuju stan ‘Katros Garage’ yang merupakan tempat modifikasi motor milik putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Sejumlah stan lain juga tak luput dari kunjungan Presiden, di antaranya stan ‘Gastank Magazine Showoff’, stan ‘Samurai Paint’, stan ‘Retro Side Clasiq’, stan ‘Chuppy Custom Work’, stan ‘Haka Benz’, hingga stan ‘Tabloid Motor Plus’.

Kepada Bergelora.com, selama kurang lebih satu jam, Presiden berkeliling gelaran otomotif outdoor yang dapat dikatakan yang terbesar dan terlengkap se-Asia Tenggara tersebut.

Antusiasme para pengunjung pun terlihat saat Presiden hadir. Banyak diantara para pengunjung yang memanfaatkan kehadiran Presiden dalam dua acara tersebut untuk bersalaman dan berswafoto. (Enrico N. Abdielli)

Add comment

Security code
Refresh