Jumat, 29 Maret 2024

Bener Banget Nih…! M. Yamin: Kepemimpinan Inspiratif Jokowi Membuahkan Sukses Asian Games 2018

Muhammad Yamin, Ketua Umum DPN Seknas Jokowi. (Ist)

JAKARTA- Hari-hari ini bangsa Indonesia merasa berbahagia dan penuh kebanggaan. Itu karena dalam ajang pesta olahraga Asian Games 2018, atlet-atlet Indonesia telah meraih 23 medali emas, 15 perak, dan 27 perunggu. Kemungkinan besar bertambah lagi, karena beberapa cabang yang akan berlaga masih akan menyumbang medali. Hal ini disampaikan Muhammad Yamin, Ketua Umum DPN Seknas Jokowi kepada Bergelora.com di Jakarta, Selasa (28/8).

“Prestasi ini jelas kebanggaan rakyat sebagai bangsa Indonesia. Apalagi bila dibandingkan dengan perolehan medali di Asian Games 2014, di masa pemerintahan SBY. Saat itu, Indonesia cuma di peringkat 17 dengan perolehan 4 medali emas, 5 perak, dan 11 perunggu,” ujarnya.

Ia mengingatkan bahwa pada masa itu, pemerintah Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) bisa.dikatakan gagal dalam membangun olahraga, baik prestasi maupun sarananya.

“Kita ingat kasus Wisma Hambalang yang mangkrak pembangunannya, karena dana pembangunan wisma atlet itu dikorupsi oleh politisi Partai Demokrat dan kontraktornya.  Bandingkan dengan Wisma Atlet Kemayoran yang sangat megah, dengan 10 tower dengan dicat warna warni, yang dibangun di masa pemerintahan Presiden Jokowi,” katanya.

Selain prestasi dan sarana olahraga, kata Yamin, acara pembukaan Asian Games  2018  membuat seluruh rakyat Indonesia terpukau.

“Bukan main bagusnya sehingga dipuji publik dan media internasional yang menyebut acara itu setingkat kelas Olimpiade. Akibat acara pembukaan yang sukses, hampir semua pertandingan cabang olahraha penontonnya membludak. Malah ada pertandingan tiketnya yang sold out. Bahkan untuk acara penutupan Asian Games kabarnya sudah sold out.

Yamin juga mengatakan saat ini beredar juga gosip Sandiaga Uno sudah memborong tiket, lantas membuangnya supaya acara penutupan terlihat kosong. “Tapi, saya tidak percaya gosip ini,” tegasnya.

Yang menarik menurutnya, antusiasme terhadap Asian Games ini tidak  hanya dirasakan di  Jakarta, Palembang, dan daerah sekitarnya. Tapi, juga dirasakan hingga ke seluruh pelosok negeri.

“Menurut saya, sukses dan antusiasme  ini tidak semata-mata karena persiapan teknis yang dilakukan pantia dan latihan para atlet. Lebih dari itu  karena  kepemimpinan  Presiden Jokowi  yang inspiratif dan merakyat dalam memimpin negara bangsa Indonesia,” katanya.

Hal ini menurut Yamin, menumbuhkan keyakinan bahwa  negara ini bila dipimpin oleh orang yang tepat dan amanah, maka dipastikan Indonesia bisa maju dan disegani negara-negara lain. Seperti yang dirasakan sekarang ini.

“Presiden Jokowi telah memimpin bangsa ini secara benar. Karenanya, mari kita pastikan Jokowi memimpin lagi untuk periode kedua atau #Jokowi2periode,” katanya. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,110PelangganBerlangganan

Terbaru