Politik
Koalisi Partai Pasangan Jokowi-Ma’aruf di Lampung pada pemilihan presiden 2019 mendatang di Banadar Lampung. (Ist)

BANDAR LAMPUNG- Koalisi Partai Pasangan Jokowi-Ma’aruf mentargetkan 70 persen suara di Lampung pada pemilihan presiden 2019 mendatang. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPD I Partai Golkar, Tony Eka Candra, saat rapat pemenangan Jokowi-Ma’aruf di Kantor DPD PDIP Lampung, Kamis (6/9).

“Target kemenangan pasangan Jokowi-Maaruf adlah 70 Persen. Ini sudah kita tegaskan pada rapat tim koalisi. Ini sangat realistis. Sebab Golkar yang merupakan pengusung Jokowi-Ma’aruf memastikan seluruh kader partai bergerak ke rakyat memenangkan Jokowi-Ma’aruf,” katanya.

Menurutnya, mulai dari tingakt provinsi, fungsionaris pusat yang bertuga di Provinsi, samai dengan tingkat desa dan kader Partai Golkar sudah bergerak total.

“Semua kader partai sudah bergerak total. Untuk memenangkan Jokowi-Ma’aruf. Karena target dari  Golkar Lampung sendiri harus menang di Provinsi Lampung,” kata Ketua Fraksi Golkar di DPRD Lampung ini.

Sementara kepada Bergelora.com dilaporkan, Koordinator Partai Koalisi Jokowi-Maaruf, Dedi Afrizal mengatakan pihaknya melihat targer kemenangan sebesar 70 persen sudah sesuai dengan realita. Sebab jika berkaca pada pemilu 2014, PDIP Lampung memiliki 20 persen dan ditopang partai koalisi lainnya.

“Ini sangat bisa terjadi, karena ketika digabung jelasn mendekati angka 70 persen tersebut. Artinya dengan jumlah yang sudah diakumulasi, optimis mencapai target tersebut,” katan Bendahara PDIP Lampung itu. (Salimah)

Add comment

Security code
Refresh