Politik
Ketua Umum DPN Seknas Jokowi, Muhammad Yamin (baju hitam; tengah) bersama Presidium Seknas Jokowi DIY dan Kabupaten Bantul usai pelantikan dan deklarasi Relawan Seknas Jokowi Kabupaten Bantul, Minggu (9/9) di Pantai Goa Cemara, Bantul (Ist)

YOGYAKARTA - Paska Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Sekretariat Nasional Joko Widodo (Seknas Jokowi) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) beberapa pekan lalu, kini para relawan yang siap memenangkan pasangan calon Presiden Joko Widodo dan calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di DIY pada pemilihan presiden (Pilpres) di Pemilu 2019 mendatang, segera merapatkan barisan guna mengumpulkan dukungan untuk mengulang kemenangan Jokowi seperti pada pemilu tahun 2014 silam.

Kepada Bergelora.com dilaporkan, Ketua Presidium Relawan Seknas Jokowi DIY, Fachim Fahmi, SH mengatakan, salah satu langkah konkrit yang ditempuh pihaknya adalah dengan melantik dan mendeklarasikan relawan Seknas Jokowi disetiap Kabupaten/Kota se DIY. Seperti apa yang dilakukan hari ini, Minggu (9/9/2018) di Pantai Goa Cemara, Bantul dilaksanakan pelantikan dan deklarasi relawan Seknas Jokowi Kabupaten Bantul.

"Sesegera mungkin kami akan menguatkan barisan relawan Seknas Jokowi di DIY, salah satunya dengan membentuk relawan ditingkat Kabupaten/Kota se DIY," ujarnya Fahmi disela-sela kegiatan pelantikan dan deklarasi relawan Seknas Jokowi Kabupaten Bantul.

Diharapkan dalam waktu dekat ini, seluruh Kabupaten/Kota se DIY telah membentuk dan mendeklarasikan relawan Seknas Jokowi.

"Mulai dari tingkat Propinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, Desa, relawan Seknas Jokowi di DIY harus segera terbentuk dan dapat menggalang kekuatan massa untuk memenangkan Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin di Pemilu 2019," katanya.

Sebagai ungkapan dukungan politik yang konkrit, lanjut Fahmi, pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan simpatik, seperti mengajak pemilih untuk kembali memilih Jokowi sebagai Presiden di pilpres April 2019 mendatang.

"Dukungan ini juga dimaksudkan sebagai wujud komitmen masyarakat Yogyakarta khususnya Kabupaten Bantul untuk memperkuat Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai wilayah NKRI yang memiliki ciri khas budaya, daerah tujuan wisata, juga sekaligus memperkuat peradaban Nusantara yang modern dan demokratis," tambahnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum DPN Seknas Jokowi, Muhammad Yamin yang hadir pada kesempatan itu, agar para relawan dapat terus bersatu, militan, dan memenangkan Jokowi pada pilpres mendatang.

"Seluruh relawan untuk segera bergerak masuk dan mengkampanyekan program-program andalan Jokowi yang sudah berjalan di masyarakat saat ini," terangnya.

Seperti Kartu Harapan Hidup, BPJS yang makin merata, Kartu Indonesia Sehat, dan Kartu Indonesia Pintar yang merupakan program Jokowi dimasa dia menjabat Presiden RI. "Masih ada juga dana desa, dana kredit lunak, dan lainnya. Itulah yang harus kita suarakan agar masyarakat faham apa yang sudah dikerjakan oleh Bapak Jokowi," kata Yamin. (Ponirah)

Add comment

Security code
Refresh