Politik
Menhub Budi Karya Sumadi (bertopi merah) beserta istri berfoto bersama para pelajar peserta turnamen futsal Almisbat Cup III, usai menyampaikan pidato peringatan 90 tahun Sumpah Pemuda GOR Pasar Minggu Jakarta, Minggu (28/10). (Ist)

JAKARTA- Ratusan kaum milenial Jabodetabek secara serempak dan penuh semangat menyatakan Sumpah Pemuda Milenial di depan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan pimpinan nasional Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (ALMISBAT), dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 di GOR Pasar Minggu, Jakarta, Minggu (28/10).

Upacara peringatan tersebut digelar di jeda pertandingan Turnamen Futsal ALMISBAT Cup III, 27-28 Oktober 2018. Turnamen itu sendiri diikuti oleh 32 tim pelajar yang berasal dari SMA/SMK/MAN se-Jabodetabek.

Menhub Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasi dan salut atas pernyataan sumpah tersebut.

Budi Karya juga menilai kegiatan yang digelar ALMISBAT sangat positif dalam rangka menyalurkan bakat dan kreativitas kaum milenial, khususnya melalui bidang olahraga.

“Ini adalah kegiatan yang positif.  Almisbat mampu menerjemahkan Sumpah Pemuda secara nyata bagi generasi muda dan melenial,” katanya.

Selanjutnya, Menhub berpesan agar kompetisi ini menjadi batu loncatan generasi milenial untuk berprestasi lebih tinggi lagi di bidang apapun demi mengharumkan nama baik Indonesia.

“Junjung tinggi sportifitas dalam bertanding. Semoga kedepan dari sini melahirkan atlet yang dapat mengharumkan nama baik Indonesia,” ujar Menhub.

Adapun isi Ikrar Melenial 2018 tersebut adalah:

Kami, Pemuda Milenial Bersumpah,

1. Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, Berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

2. Menentang segala bentuk Intoleransi, Kekerasan, Hoaks, Korupsi, dan Penyalahgunaan Narkoba.

3. Menjadi Generasi Kreatif, Inovatif, dan Mengguncang Dunia!

Jakarta, 28 Oktober 2018.

Pada Almisbat CUP III kali ini, Tim Futsal SMKN 1 Jakarta berhasil tampil sebagai Juara Turnamen Futsal ALMISBAT Cup III 2018, setelah mengalahkan TIM SMAN 79 Jakarta, pada pertandingan babak final, dengan skor imbang 2-2 dan diakhiri dengn tendangan pinalti dengan skor 2-0.

Sementara itu, tim futsal SMKN 63 Jakarta berada di peringkat ketiga.  Disusul oleh peringkat ke empat tim futsal SMAN 42 Jakarta.

Juara turnamen ini berhak atas Piala dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. Sedangkan runner up mendapat Rp 3 juta, peringkat ketiga Rp 2 juta, dan peringkat keempat Rp 1 juta.

Kepada Bergelora.com dilaporkan, Turnamen ALMISBAT Cup III ditutup secara resmi oleh Komisaris PTPN 4, Osmar Tanjung dan dimeriahkan oleh  hiburan band reagea yang saat ini ngetrend di kalangan pelajar menengah, Doremifaso lasido. (HD Sirait)

Add comment

Security code
Refresh