Politik
Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang. (Ist)

JAKARTA- Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang memastikan kemenangan Joko Widodo dan KH Ma’aruf Amin akan meraup dukungan 79 persen dalam Pemilihan Presiden 2019 akan datang. Hal ini ditegaskan saat memberikan sambutan Rapat Kerja Nasional Partai Hanura di Ancol, Jakarta, Rabu (7/11) malam.

“Partai Hanura yakin bahwa rakyat Indonesia tidak menutup mata atas semua kerja keras Presiden Jokowi selama 4 tahun belakangan membangun Indonesia. Hanura yakin seluruh rakyat akan memilih Jokowi untuk memimpin Indonesia kedua kalinya pada Pemilu 2019 akan datang. Survey Oesman Sapta Jokowi akan menang 79 persen,” ujarnya.

Hal yang terpenting adalah rakyat di daerah-daerah merasakan langsung hasil jerih payah kerja pemerintahan Joko Widodo. Rakyat daerah merasakan kemajuan yang sangat berbeda menjadi lebih baik selama pembangunan 4 tahun.

“Rakyat di daerah-daerah dari pulau jawa sampai luar jawa merasakan pembangunan infrastruktur yang mensetarakan seluruh daerah. Sehingga pembangunan tidak hanya di Jakarta saja seperti sebelumnya, tapi sampai di desa-desa pelosok tanah air. Kita semua mendukung Jokowi karena kita di sini mayoritas orang dari daerah-daerah seluruh Indonesia, ” katanya

Hanura menurut Oesman Sapta telah mempersiapkan diri menjadi partai besar dalam Pemilu 2019 yang akan datang.

“Semua gangguan telah kita lewati dan kita tetap kuat bertahan. Walau kita partai kecil tapi hati dan cita cita kita lebih besar dari yang lain. Kita sudah mentargetkan menjadi 5 besar dalam Pemilu 2019 nanti setelah PDIP, Gerindra, PKB, dan Golkar,” tegas Oesman Sapta sambut riuh ribuan calon legislatif dari Partai Hanura.

Oesman Sapta mengecam kelompok kelompok yang masih berusaha mempengaruhi masyarakat dengan menebar isu kebohongan. Ia mengajak seluruh kader Hanura untuk melawan kebohongan yang disebar luaskan oleh kelompok kelompok tertentu.

“Mari kita lawan mereka. Kita tidak tidur dan terus mendengan dan membaca langkah langkah lawan. Siap-siap. Jangan sekali kali kalian membodohi takyat sehingga rakyat jadi bodoh,” tegasnya.

The Real People’s Leader

Sementara itu, kepada Bergelora.com dilaporkan, Ketua Hanura, Benny Rhamdani menegaskan bahwa Partai Hanura tidak ada pilihan untuk Indonesia untuk lebih maju.

“Kita rakyat Indonesia butuh Jokowi bukan karena keberhasilannya selama 4 tahun ini saja. Tapi karena track record Jokowi sebagai the real leader yang lahir dari rakyat biasa. Bukan dari keluarga pejabat.

Benny menegaskan sampai saat ini Presiden Jokowi bersih dari semua kesalahan dan dosa masa lalu.

“Jokowi pemimpin yang tidak punya kejahatan politik dimasa lalu. Tidak pernah ada kejatahan HAM tidak pernah ada laporan korupsi. Jokowi adalah the real  people’s leader yang dimiliki seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Menurut Benny, selama menjadi presiden, Jokowi telah mewakili hati dan pikiran selurh rakyat Indonesia dari Jakarta, daerah sampai pelosok daerah pedalaman di pulau-pulau nusantara.

“Jokowi telah membangun kepercayaan bahwa kepemimpinannya adalah kepemimpinan rakyat, memenuhi kebutuhan rakyat di semua daerah,” tegasnya. (Web Warouw)

Add comment

Security code
Refresh