Wawancara

 

BADAU-KALBAR- Perjalanan panjang dari Jakarta-Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, yang kemudian diteruskan dengan perjalanan darat untuk meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN Terpadu Nanga Badau, Kamis (16/3), nampaknya cukup menguras energi Presiden Joko Widodo dan rombongan, di antaranya Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

 

Untuk mengatasi hal itu sembari beristirahat sejenak, setelah meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Nanga Badau, Kalimantan Barat, Presiden Jokowi dan rombongan mampir di Rumah Makan Jember, Jalan Raya Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, atau hampir empat kilometer dari perbatasan.

“Tempatnya cukup sederhana, tapi menunya sangat lengkap. Dari ayam bakar, sop tulang, rawon, soto babat, nasi uduk sampai bakso semua ada di sini,” kata Presiden Jokowi dalam komentar yang diunggahnya pada fanpafe facebook miliknya, Kamis  (16/3) sore.

Seiring dengan pembangunan infrastruktur yang merata, Presiden Jokowi meyakini, ekonomi di daerah perbatasasan RI – Malaysia itu akan semakin bergairah. “kerjasama dengan negara tetangga meningkat dan saya yakin rumah makan di daerah perbatasan ini juga semakin maju seperti kota-kota besar di Indonesia,” tuturnya.

Tampak menemani Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat makan di tempat yang sederhana itu Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Gubernur Kalbar Cornelis bersama istrinya.

Kunjungi Singkawang

Sebelumnya, Presiden Jokowi didampingi  Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Kabupaten Sambas dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU dari Bandara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, pada pagi hari.

Usai meresmikan PLBN Aruk, Presiden menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di lokasi yang letaknya tidak jauh dengan PLBN Aruk.

Siang harinya, setelah menunaikan ibadah salat Jumat, Presiden dan rombongan bertolak menuju Kota Singkawang dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Presiden dan Ibu Iriana direncanakan menginap di Singkawang sebelum melanjutkan kunjungan kerjanya esok harinya.

Kepada Bergelora.com dilaporkan, turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Kabupaten Sambas ini,  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek, dan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis. (Jim Kiroyan)

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh