Selasa, 23 Juli 2024

Ayo Indonesia….! Raih Dua Emas, Presiden Jokowi: Bisa Saja Nanti Delapan Besar

atlet Wushu putri Lindswell Kwok berhasil menyumbangkan medali emas kedua untuk kontingen Indonesia pada partai final Wushu Asian Games 2018 nomor taijijian, di Hall B JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8) pagi. (Ist)

JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menyembunyikan kegembiraannya saat atlet Wushu putri Lindswell Kwok berhasil menyumbangkan medali emas kedua untuk kontingen Indonesia pada partai final Wushu Asian Games 2018 nomor taijijian, di Hall B JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8) pagi.

Presiden datang langsung menyaksikan Lindwell Kwok berlaga di babak final itu. “Saya datang ingin memberi semangat setelah kemarin sore di taekwondo juga mendapatkan emas, pagi ini kembali kita mendapatkan emas dari Lindswell,” kata Presiden kepada wartawan usai menyaksikan Lindswell Kwok meraih medali emas.

Semangat emas ini, kata Presiden, yang akan terus ia dorong.

“Di sana emas, di sini emas wah, yang nonton juga senang, penampilannya juga mendekati sempurna dengan nilai 9,75,” ujar Presiden memuji penampilan Lindswell Kwok.

Dengan dua emas yang sudah diperoleh kontingen Indonesia, yang masing-masing dipersembahkan oleh Defia Rosmaniar dan Lindswell Kwok, saat Asian Games XVIII baru memasuki hari kedua, Presiden Jokowi menyampaikan optimismenya target 10 besar akan tercapai.

“Belum tentu 10 besar, bisa saja nanti delapan besar atau ya hahaha,” ucap Presiden Jokowi seraya menambahkan, dirinya akan berusaha datang untuk memberikan semangat kepada atlet Indonesia yang sedang bertanding di Asian Games 2018.

Defia Rosmaniar, yang telah mempersembahkan emas pertama bagi kontingen Indonesia di Asian Games XVIII tahun 2018. (Ist)

Lindswell Kwok Ratu Asia

Sebelumnya, atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok mempersembahkan emas kedua bagi kontingen Indonesia dalam Asian Games XVIII tahun 2018, setelah dalam nomor Taijiquan-Taijijian putri memperoleh angka memuaskan 19.50 dalam pertandingan di Hall B JI Expo, Jakarta, Senin (20/8) siang.

Nilai Lindswell Kwok itu mengungguli nilai yang diperoleh saingan terdekatnya Uen Ying Juanitamok dari Hong Kong dengan nilai 9,71 yang berada di urutan kedua, dan Agatha Chrystenzenwong dari Filipina dengan nilai 9,68 di uruan ketiga.

Atas keberhasilan Lindswell Kwok memperoleh medali emas kedua itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menyampaikan ucapan selamat.

“Lindswell, sang ratu wushu Asia Tenggara, kini menjadi ratu Asia. Selamat!” tulis Presiden Jokowi melalui akun twitternya @jokowi yang diunggahnya beberapa saat lalu.

Presiden Jokowi menyaksikan secara langsung saat Lindswell Kwok berlaga pada partai final cabang olahraga wushu nomor Taijiquan dan Taijijian putri di ajang Asian Games 2018 itu.

Presiden datang didampingi beberapa menteri di Kabinet Kerja seperti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Menteri Perindustrian yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto, dan Chief de Mission (CdM) Indonesia Syafruddin.

Defia, Rakyat Indonesia Bangga Padamu

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan selamat kepada atlet taekwondo putri, Defia Rosmaniar, yang telah mempersembahkan emas pertama bagi kontingen Indonesia di Asian Games XVIII tahun 2018.

“Saya menyaksikan langsung Defia mengalahkan atlet Marjan Salashouri dari Iran, di Plenary Hall, JCC, Jakarta, sore ini,” kata Presiden Jokowi melalui cuitannya di akun twitter miliknya @jokowi, yang diunggahnya beberapa saat lalu.

Presiden tidak hanya menyaksikan langsung saat Defia mengalahkan Marjan pada babak final taekwondo putri nomor poomsae individual putri, tetapi juga mengalungkan medali emas untuk Defia.

“Defia, rakyat Indonesia bangga padamu,” tulis Presiden Jokowi.

Bonus Rp1,5 miliar Bagi Peraih Emas

Kepada Bergelora.com dilaporkan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Iman Nahrawi yang turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu mengatakan, pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar Rp1,5 miliar bagi peraih emas Asian Games 2018.

“Doakan medali emas terus mengalir ke Indonesia. Sejauh ini semua masih sesuai rencana,” ucap Menpora. (Enrico N. Abdielli)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru