Kamis, 29 Februari 2024

BERANI DAN TEGAS..! Erick Thohir: Indonesia Butuh Pemimpin Kuat Seperti Prabowo

JAKARTA – Pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Erick Thohir, mengatakan Indonesia harus memiliki pemimpin yang kuat seperti Prabowo.

“Pak Prabowo pimpinan yang kuat. Kita bicara Indonesia maju, sejahtera, dan mendunia, ya, kita harus punya pimpinan yang kuat, yang setara dengan pimpinan dunia yang bisa bernegosiasi dengan yang menguntungkan kita,” kata Erick di acara Memilih Masa Depan di Jakarta, Sabtu.

Kehadiran sosok pemimpin yang kuat di kancah dunia, menurut Erick, dapat membawa bangsa Indonesia mewujudkan kemakmuran, di antaranya melalui lumbung pangan atay food estate dan industrialisasi.

Menteri BUMN itu mengatakan program food estate adalah suatu keharusan bagi Indonesia untuk menjaga ketahanan pangan dan keberadaannya juga berpengaruh untuk ketahanan ekonomi bangsa.

“Di Indonesia, menanam (tumbuhan) apa saja jadi. Artinya, kalau tidak bisa bicara swasembada pangan, harus kita koreksi. Padi, beras, kita harus bisa jadi food estate,” tegas Erick.

Dia menambahkan Indonesia saat ini sedang menuju negara industrialisasi; dari yang sebelumnya hanya mengandalkan bahan pokok, kini sudah bisa memproses bahan menjadi produk tambahan.

Namun demikian, lanjut Erick, diperlukan juga lapangan kerja, sehingga industrialisasi dan hilirisasi sumber daya alam (SDA) serta sumber daya pangan wajib ada di Indonesia.

Kemuduan, katanya, kehadiran calon wakil presiden dari kalangan anak muda seperti Gibran Rakabuming Raka di sisi Prabowo, juga bisa memberikan solusi masalah zaman sekarang dengan pemikiran yang terbarukan.

“Kita penting melakukan pilihan buat masa depan kita. Saya percaya Pak Prabowo dan Mas Gibran adalah yang terbaik untuk bangsa Indonesia,” ujar Erick.

Kepasa Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, acara Memilih Masa Depan digelar oleh Kelompok Pesta Kita di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, dan dihadiri oleh beberapa tokoh, yaitu Erick Thohir, Muhammad Lutfi, Ridwan Kamil, Nagita Slavina, dan Tsamara Amany.

Di acara tersebut, dilakukan pula deklarasi dukungan bagi Prabowo-Gibran sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden oleh para pendukung yang hadir.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru