Kamis, 18 Juli 2024

Besok DKR Datangi Istana Jokowi Lapor Siswa Miskin Kota Depok Ditolak Bersekolah: Setiap Tahun Pasti Ada Korban

DEPOK- Dewan Kesehatan Rakyat DKR Kota Depok akhirnya berencana mendatangi Istana Negara, untuk melaporkan sekaligus minta bantuan kepada Presiden Jokowi bahwa banyak siswa miskin yang belum mendapatkan sekolah. Demikian pers rilis yang dibagikan oleh Roy Pangharapan Ketua DKR kota Depok kepada pers di Depok Rabu ( 10/7).

Setelah aksi solidaritasnya di Sekolah Negeri Depok tidak membuahkan hasil, akhirnya para orang tua siswa miskin didampingi oleh para relawan DKR kota Depok berniat mengadukan persoalan tersebut ke Presiden Joko Widodo.

“Sangat terpaksa para orang tua siswa akan melaporkan sekaligus minta bantuan Presiden agar anaknya segera mendapatkan sekolah Mereka harus bisa sekolah. Karena itu hak mereka,”ujar Roy Pangharapan.

Bagi DKR Kota Depok ini adalah persoalan kemanusiaan yang karena ketidakmampuan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim selaku pembantu Presiden untuk mengatasi persoalan yang setiap tahun terjadi di Kota Depok ini, dengan terpaksa melapor sekaligus minta bantuan Presiden.

“Kita prihatin, persoalan sesederhana ini, Menteri Nadiem Makarim tidak mampu mengatasinya,” imbuh Roy Pangharapan.

Menurut DKR, jumlah siswa miskin yang belum mendapatkan sekolah ada ribuan tapi yang baru melaporkan ada sekitar 14 siswa miskin.

“Masih ada sekitar 14 siswa miskin yang melaporkan ke DKR bahwa belum mendapatkan sekolah,” terang Roy Pangharapan

Hari Kamis sekitar 200 Relawan DKR Kota Depok akan mengawal para orang tua miskin yang anaknya belum mendapatkan sekolah kepada Presiden Jokowi.

Insyaallah Kamis (11/7) sekitar 200 relawan akan ikut mendampingi para orang tua siswa miskin sebagai bentuk solidaritas,” pungkasnya.

Kepada Bergelora.com di Depok dilaporkan, sebelumnya DKR Kota Depok melakukan aksi demontrasi ke SMA N 4 Depok sebagai simbol Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. DKR juga mengadakan ukur jarak manual siswa ke sekolah SMA N 4 Depok.

Karena tidak ada jalan keluar membuat para relawan DKR Kota Depok melakukan aksi demontrasi di Istana Negara Jakarta, Kamis (11/07) pukul 10.00 sampai selesai (Aminah)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru