Minggu, 16 Juni 2024

DERADIKALISASI GAGAL NIH..! Densus 88 Tangkap 2 Teroris di Sukabumi, Salah Satunya Eks Napiter

SUKABUMI – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap dua terduga teroris di Sukabumi, Jawa Barat. Keduanya terduga teroris yang berinisial R itu berprofesi pedagang dan guru madrasah. Lalu salah satunya juga seorang eks narapidana teroris (napiter).

“Satu orang eks napiter. Untuk profesinya yang satu jualan yang satunya lagi sebagai guru ngaji atau guru sekolah madrasah, untuk umurnya seumuran seitar 25-27 tahunan,” kata Kepala Desa Kebonpedes Kabupaten Sukabumi Dadan Apriandani.

Dadan mengatakan, dua terduga teroris itu ditangkap pada Jumat (27/10/2023) pukul 13.00 Wib di di Kampung Gunungbatu, RW.04, Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes.

Lalu pada pukul 17.00 Wib, petugas lakukan penggeledahan di rumah para terduga teroris itu.

“Barusan ada barang-barang bukti mungkin, ada yang dibawa juga oleh Densus 88, tadi ada sepatu, tas, buku juga,” ungkapnya dilansir dari.

Kepada Bergelora.com di Sukabumi dilaporkan sebelumnya, pengamanan ketat dilakukan oleh aparat keamanan selama proses penggeledahan.

Berdasarkan pantauan, lokasi tersebut dijaga ketat polisi dari Polres Sukabumi Kota, Polres Sukabumi, dan Polres Cianjur. (Deden)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru