Kamis, 13 Juni 2024

HARUS BISA NIH..! Roy Pangharapan: Kesehatan dan Pendidikan Gratis Berkualitas Harus Jadi Prioritas Perjuangan Anggota Legislatif!

DEPOK- Komitmen untuk fokus kepada erjuangan di bidang kesehatan dan pendidikan gratis berkualitas menjadi prioritas Roy Pangharapan yang di DPRD Kota Depok. Hal ini ditegaskannya kepada sejumlah media di Depok Kamis (11/5).

Nampak ratusan massa relawan Dewan Kesehatan Rakyat DKR kota Depok ikut mengantarkan proses pendaftaran Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan ke kantor KPU Kota Depok, bersama caleg Partai Nasdem Kota Depok lainnya.

“Masih banyak keluarga tidak mampu dan miskin susah berobat dan tidak bisa membiayai anaknya untuk melanjutkan sekolah. Tugas kita adalah memastikan seluruh rakyat berobat gratis dan anak-anak bisa sekolah gratis,” ujar Roy Pangharapan.

Partai Nasdem yang menjadi pilihannya karena Partai Nasdem anti mahar dan tidak ada pungutan wajib saat menjadi anggota legislatif, baik pusat maupun daerah,sehingga nantinya anggota DPRD akan fokus melayani rakyat tanpa beban iuran wajib apapun.

“Alhamdulillah saya masih istiqomah bersama Partai Nasdem yang anti mahar atau pungutan,” ucap Roy Pangharapan.

Bagi Roy Pangharapan ini ketiga kalinya menjadi calon anggota DPRD dari Partai Nasdem Kota Depok. Pria yang ikut membidani kelahiran Partai Nasdem di Depok ini tetap akan prioritas dalam advokasi kesehatan dan pendidikan.

“Jangan lagi ada rakyat gak bisa berobat karena BPJS nya mati dan gak punya duit. Jangan lagi ada anak dari keluarga tidak mampu gak bisa lanjutin sekolah karena gak ada biaya dan ijazahnya disandera,” tegas Roy Pangharapan.

Roy Pangharapan menyampaikan masih seringnya laporan masyarakat terkait pungutan di Puskesmas dan Rumah Sakit,l juga di sekolah.

Kepada Bergelora.com.si Jakarta dilaporkan, adapun persoalan yang ada di bidang kesehatan seperti pungutan di Puskesmas jika pasien KIS atau PBI alamatnya berbeda dengan Puskesmas. Masih adanya cek laboratorium yang berbayar. Banyaknya masyarakat yang tidak mampu lagi membayar iuran BPJS kesehatan akibatnya tidak bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. Adanya pasien disuruh menebus obat sendiri.

Dibidang Pendidikan ia menambahkan, masih banyak pungutan atas nama studi tour, perpisahan, les renang, nonton bioskop dan lain-lainnya yang tidak berhubungan dengan pendidikan.

Untuk itu jika terpilih dirinya akan memperjuangkan peraturan daerah yang melarang adanya pungutan apapun pada rakyat miskin dan tak mampu.

“Jika masyarakat percaya dan Allah berkehendak saya terpilih menjadi anggota DPRD Kota Depok, akan memperjuangkan Perda anti pungutan, baik kesehatan maupun Pendidikan,” tegasnya Roy Pangharapan.

Untuk itu dirinya memohon doa restu dari masyarakat kita Depok khususnya warga yang tinggal di Kecamatan Beji,Cinere dan Limo.

“Mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat khususnya warga Beji , Cinere dan Limo, untuk Pemilu 2014″pungkas Roy Pangharapan. (Aminah)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru