Kamis, 25 April 2024

INSPIRATIF NIH…! Wamendagri: PNS Akan Dibekali Kartu Kredit Pegawai, Pergi Dinas Tidak Perlu Bawa Uang Tunai, Semua Beres

SUMEDANG – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mendesain kartu kredit pegawai yang akan menjadi pegangan bagi semua pegawai pemerintah atau PNS.

Kartu kredit ini digunakan bagi pegawai yang sedang dalam perjalanan dinas. Biaya hotel, pesawat, dan lain sebagainya dibayar dengan menggunakan kartu tersebut.

John Wempi Wetipo, Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) mengatakan bahwa kartu kredit itu dibuat demi mencegah kebocoran anggaran perjalanan dinas.

“Nanti pegawai yang melakukan perjalanan dinas tidak bawa uang cash. Tapi bawa kartu itu,” kata John Wempi saat memberikan kuliah umum di IPDN di Jatinangor, Sumedang, Kamis (21/7/2022).

Namun, katanya, masih ada orang-orang yang bertanya tentang teknis penggunaan kartu itu nantinya.

Misalnya ada orang bertanya kepada John Wempi bagaimana jika akan ke toilet ketika sedang di perjalanan, apakah harus pakai kartu kredit itu?

“Katanya bagaimana kalau buang air, harus pakai gesek?” kata John.

Dia menekankan bahwa penggunaan kartu kredit ini sebagai upaya mengurangi bocornya anggaran.

Kepada Bergelora.com di Sumedang dilaporkan, John ceramah di IPDN tentang tantangan global. Dia banyak berkisah tentang Papua dan bagaimana cara agar calon-calon pegawai pemerintahan yang saat ini belajar di IPDN mengerti kondisi masyarakat di Indonesia. (Martinus Ursia)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru