Kamis, 1 Juni 2023

JANGAN LENGAH…! KPK, Kejagung, Polri dan BPK Kirim Tim ke Lokasi IKN Nusantara untuk Lakukan Pengawasan

JAKARTA– Sejumlah lembaga pengawas mendatangi lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) untuk melakukan pengawasan. Lembaga yang mengecek lokasi IKN antara lain Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Kejaksaan Agung, Bareskrim Polri, serta TNI melaksanakan kunjungan kerja ke lokasi IKN yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara.
Kedatangan rombongan dari pusat itu disambut Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi didampingi Kapolda Kaltim Irjen Polisi Imam Sugianto, Wakapolda Brigjen Polisi Drs Hariyanto, Kepala Dinas PUPR Kaltim, Kepala Biro Adbang Setda Prov Kaltim dan Sekretaris Bappeda Kaltim, di VIP Lounge Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan, Jumat (11/2/2022).
Hadi Mulyadi menyambut baik kunjungan kerja rombongan terdiri BPKP, KPK, Kejagung dan Bareskrim Polri meninjau langsung lolasi pembangunan IKN Nusantara, serta mempelajari beberapa permasalahan yang harus diselesaikan.
“Semoga tidak ada permasalahan lahan, sehingga IKN Nusantara segera dibangun. Lebih cepat lebih baik,” ucapnya dikutip dari akun Instagram Pemprov Kaltim @Pemprov_Kaltim.

Kepada Bergelora.com di Balikpapan dilaporkan, ida optimis pemindahan IKN segera terealisasi dan dampaknya bisa dirasakan masyarakat Kaltim. Bahkan Kalimantan dan wilayah Indonesia bagian timur, sebagaimana majunya Pulau Jawa.

“Pembangunan IKN Nusantara akan interkoneksi dengan kabupaten kota di Kaltim. Artinya, tidak hanya membangun IKN saja, tetapi terkoneksi dan merata seluruh daerah di Kaltim, terutama Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara serta daerah lainnya,” tuturnya.

Rombongan Kunker ke IKN antara lain, Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman BPKP Salamat Simaang, Direktur Tipikor Mabes Polri Brigjen Polisi Cahyono Wibowo. Lalu Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi Kejagung RI Andi Herman, Direktur Wilayah IV – Kedeputian Koordinasi dan Supervisi KPK RI, serta jajaran Tim Satgas IKN dan Tim Stranas Pencegahan Korupsi Jarot Faisal.

Perencana Ahli Madya, Kedeputian Bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kementerian PPN/Bappenas Husni Rohman. (Apriansyah)

 

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,603PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru