Senin, 15 Juli 2024

Nah…! Duka Mendalam, Rakyat Palestina Kecam Terorisme Di Indonesia

Pasca bom teroris di gereja Surabaya, Minggu (13/5). (Ist)

JAKARTA- Rakyat Palestina menyatakan berduka cita yang mendalam atas jatuhnya korban bom dan pembunuhan oleh teroris di 3 gereja Surabaya, Polrestabes Surabaya dan Markas Polda Riau. Hal ini disampaikan Ketua Komunitas Palestina Di Indonesia, Murad Halayqa kepada Bergelora.com di Jakarta, Sabtu (19/5) sehubungan dengan berbagai aksi terorisme yang melanda Indonesia belakangan ini.

Pernyataan lengkapnya dibawah ini:

Kami Komunitas Palestina di Indonesia menyatakan sikap:

1. Kami Komunitas Palestina di Indonesia dan suluruh rakyat Palestina berduka cita yang mendalam dan doa tulus kami panjatkan kepada saudara kami rakyat Indonesia pada umumnya dan kepada umat kristen Indonesia pada khususny atas kejadian terror yang menargetkan 3 tempat ibadah di Surabaya. Semoga korban yang meninggal diterima ditembat yang terbaik disisinya, dan keluarga yang ditinggal diberi keikhlasan dan ketabahan. Kepada korban luka, semoga dapat ditolong dan dapat segera sehat kembali.

2. Kami mengecam keras aksi bom di Surabaya Jawa Timur, dan semua bentuk kekerasan yang menargetkan inosen dan badan-badan pemerintah.

3. Kami berdoa kepada Allah agar peristiwa-peristiwa ini tidak mempengaruhi harmoni dan kohesi masyarakat Indonesia dan doa kami agar Indonesia tetap negara yang aman, stabil dan makmur.

4. Kami mengajak semua elemen masyarakat Indonesia untuk bersatu dan berdiri kokoh untuk menghadapi terorisme dan radikalisme yang menggunakan cara-cara kekerasan untuk memaksakan kehendak dan keyakinannya.

5. Kami melihat terorisme sebagai fenomena yang biadab yang tak ada hubungannya dengan agama. Demikin, kami menolak pengunaan agama untuk mejustifikasi aksi teror, serta kami anggap para teroris dan radikalis اجلاليــــــة الفلسطينية يف اندونيســـيا Indonesia di Palestina Komunitas merupakan pembajak agama Islam dimana Allah berfirman “Siapapun yang membunuh manusia tidak bersalah, seolah dia telah membunuh seluruh manusia. Dan siapa pun yang menyelamatkan salah satunya, seolah dia telah menyelamatkan seluruh umat manusia. (Al Ma’idah :32).

Dan Tuhan berfirman “Setiap orang yang membenci saudaranya adalah seorang pembunuh, dan kamu tahu bahwa tidak ada pembunuh yang mempunyai hidup kekal di dalam dirinya. (1 Yohanes 3:15)

Jakarta, 18 Mei 2018

Ketua Komunitas Palestina Di Indonesia

Murad Halayqa

(Calvin G. Eben-Haezer)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru