Senin, 24 Juni 2024

PENGEN NGAKAK…! Warga Taiwan Ngaku Malu Nonton Tentaranya Lawan Senjata Canggih Tiongkok Hanya dengan Batu

JAKARTA- Warga Taiwan mengaku malu usai sebuah video viral yang tersebar di media sosial merekam aksi tentara Taiwan tengah melemparkan batu ke arah drone Tiongkok.

Dalam video pendek, yang tampaknya diambil oleh pesawat tak berawak sipil pada 16 Agustus baru-baru ini diunggah di situs microblogging Weibo, menunjukkan dua tentara yang mengenakan topeng terlihat melemparkan batu ke drone Tiongkok yang terbang di atas pos militer Taiwan, Kabupaten Kinmen, salah satu pulau terluar Taiwan, yang letaknya lebih dekat ke daratan Tiongkok daripada ke pulau utama Taiwan.

Drone yang sama juga mengambil gambar dua tentara lain yang menatapnya dari ruang jaga mereka, satu memegang kamera. Mereka tampak kaget sekaligus penasaran.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, tak lama setelah video itu beredar, Komando Pertahanan Kinmen, yang bertanggung jawab atas pulau-pulau terpencil Kinmen, mengkonfirmasi bahwa insiden itu terjadi di Erdan, sebuah pulau kecil yang berjarak 7 kilometer dari pulau Kinmen.

Setelah konfirmasi tersebut, jagat maya Taiwan geger. Mereka menganggap insiden itu memalukan, tak bisa dimaafkan, bahkan mengolok-ngoloknya. (Calvin G. Eben-Haezer)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru