Rabu, 19 Juni 2024

PERIH LAGI NIH..! Bobby Dukung Prabowo-Gibran, PDI-P: Tak Beretika, Kembalikan Dulu KTA-nya!

MEDAN – Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Medan, Sumatera Utara, Boydo HK Panjaitan, menilai Wali Kota Medan yang juga kader PDI-P Bobby Nasution tak beretika. Pernyataan itu disampaikan Boydo untuk menanggapi deklarasi dukungan Bobby terhadap bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka, di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (8/11/2023).

“Kalau secara etika harusnya kembalikan dulu lah KTA (kartu tanda anggota) itu dan buat surat pengunduran yang baik baik, jangan sibuk deklarasi dulu,” ujar Boydo saat dihubungi melalui telepon, Rabu malam.

Boydo mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P telah memberi waktu selama tiga hari ke Bobby untuk mengembalikan KTA-nya, jika tetap ingin mendukung Prabowo-Gibran. Menurut Boydo, cara yang dilakukan Bobby ini menjadi contoh yang buruk bagi generasi muda.

“(Apa) ini memang yang (mau) diajarkan ke anak muda, tidak ada etika dalam berpolitik itu yang gawatnya kita. Makanya itu yang saya sampaikan dan (kalau) kita enggak menjaga (etika) dari muda, (apa) yang sudah diajarkan, apa yang sudah kita omongkan, dilanggar semua,” ujarnya.

Kepada Bergelora.com di Medan dilaporkan, Boydo juga menilai Bobby sosok yang tidak memiliki integritas. Harusnya menantu Presiden Jokowi itu mengingat bagaimana dukungan PDI-P saat dia mencalonkan diri menjadi Wali Kota Medan. Partai berlambang banteng itu terdepan mendukungnya.

“Ini kan masalah komitmen, kita dulu bersama, kita dulu saling mendukung. Ini semuanya dikali nol (oleh Bobby), enggak penting komitmen, enggak penting integritas. Jadi jiwa anak muda yang seperti apa yang mau kita bangun, untuk masa depan bangsa ini kalau seperti itu,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Bobby mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran melalui relawan bernama Barisan Pengusaha Pejuang. Adapun Bobby merupakan ketua umum relawan tersebut.

“Ini yang hadir Pak Prabowo, yang berdiri kami pengusaha-pengusaha dari daerah. Selain pengusaha, kami juga pejuang yang hari ini kami mendeklarasikan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Jadi, Pak Prabowo, kalau bahasa anak Medan-nya, mudah-mudahan aman ini barang, Pak’,” ujar Bobby.

Bobby mengatakan, para pengusaha muda yang mendeklarasikan Prabowo-Gibran memastikan bahwa Prabowo selalu ada di hati mereka. Mereka juga memastikan ikut mendukung program yang akan Prabowo lakukan jika menang menjadi presiden.

“Bagaimana jiwa kesatria yang Pak Prabowo tunjukkan kepada kami, jiwa, dan integritas yang Pak Prabowo miliki selama berkarier ini menjadi poin yang bisa kami pelajari,” ujarnya. (Sugianto)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru