Selasa, 21 Mei 2024

PERTARUNGAN SENGIT BANGET NIH..! Gempuran Israel Tewaskan Komandan Angkatan Laut Hamas di Gaza

GAZA – Militer Israel mengklaim serangan udaranya telah menewaskan komandan unit angkatan laut Hamas di Gaza City, Jalur Gaza. Tel Aviv menyebut komandan Hamas yang tewas itu telah melancarkan “serangan-serangan” terhadap tentara Israel dalam perang yang berkecamuk selama tujuh bulan terakhir.

Seperti dilansir AFP dan Al Arabiya, Kamis (9/5/2024), militer Israel mengidentifikasi komandan angkatan laut Hamas yang tewas sebagai Mohammed Ahmed Ali.

Disebutkan militer Israel pada Rabu (8/5) waktu setempat bahwa Ahmed Ali tewas dalam serangan udara “sehari lalu”.

Hamas belum memberikan komentar terkait klaim kematian salah satu komandannya.

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan dari Gaza, sejumlah sumber dalam kelompok Hamas menyebut Ahmed Ali sebagai anggota sayap bersenjata Brigade Ezzedine al-Qassam.

Militer Israel, dalam pernyataannya, mengatakan bahwa “selama perang, Ali bertanggung jawab atas serangan-serangan di wilayah Israel dan terhadap pasukan darat (tentara Israel) yang beroperasi di Jalur Gaza” termasuk yang ada di Jalur Gaza bagian tengah selama seminggu terakhir.

Sayap bersenjata Hamas telah terlibat dalam pertempuran sengit dengan pasukan Israel di berbagai wilayah Jalur Gaza sejak perang meletus pada 7 Oktober tahun lalu, setelah serangan mengejutkan Hamas terhadap Israel bagian selatan.

Brigade Ezzedine al-Qassam secara rutin meluncurkan roket ke wilayah Israel. Sayap bersenjata Hamas itu juga mengklaim serangan roket pada Minggu (5/5) terhadap perlintasan Kerem Shalom, yang menghubungkan wilayah Israel dengan Jalur Gaza bagian selatan. Empat tentara Israel tewas akibat serangan itu.

Serangan Hamas pada 7 Oktober tahun lalu dilaporkan menewaskan sekitar 1.200 orang, sebagian besar warga sipil. Militer Israel tidak menjelaskan lebih lanjut apakah mereka meyakini Ahmed Ali terlibat dalam perencanaan atau pelaksanaan serangan tersebut.

Rentetan serangan Israel terhadap Jalur Gaza untuk membalas Hamas, menurut otoritas kesehatan Gaza, telah menewaskan sedikitnya 34.904 orang, kebanyakan perempuan dan anak-anak. Sekitar 78.514 orang lainnya mengalami luka-luka akibat serangan Israel di berbagai wilayah Jalur Gaza. (Web Warouw)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru