Senin, 22 Juli 2024

RAMAH ANAK NIH..! Roy Pangharapan: Walikota Depok Mohammad Idris Enggan Temui Anak Korban PPDB 2023, Dihadang Satpol PP

DEPOK – Walikota Depok Mohammad Idris enggan temui orang tua murid korban PPDB 2023, Rombongan yang didampingi Roy Pangharapan Ketua DKR Kota Depok sempat dihadang Satpol PP, di Kantor Walikota Depok, Selasa (25/7).

Rombongan mendatangi Walikota Depok untuk melaporkan sekaligus memohon bantuan Walikota Depok. Niat tersebut sempat dihadang oleh petugas keamanan kantor walikota Depok, dengan alasan belum ada jadwal pertemuan dengan Walikota.

“Tadi kami hadir di Walikota, untuk melaporkan sekaligus meminta bantuan agar di fasilitasi pertemukan dengan Pemerintah Propinsi Jawa Barat,” kata Roy Pangharapan.

Namun karena tidak ada pejabat berwenang yang bisa ditemui, rombongan para orang tua siswa bertahan didepan kantor walikota Depok.

“Padahal sudah saya jelaskan bahwa kehadiran kami sudah memberitahukan terlebih dahulu, yaitu pada hari Kamis (20/7) kami berkirim surat yang intinya akan datang pada Senin (24/7),” terang Roy Pangharapan.

Kepada Bergelora.com di Depok dilaporkan, setelah bertahan 2 jam, akhirnya perwakilan orang tua siswa di terima perwakilan Pemerintah Kota Depok,dalam hal ini dengan Kepala dan Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik,atau Bakesbangpol kota Depok, turut hadir Kabag Pemerintahan dari Sekretariat daerah.

“Setelah sempat bertahan akhirnya kami diterima oleh Ibu Linda selalu Kepala Bakesbangpol,ibu drg Ernawati selaku sekretaris dan Kepala bagian Pemerintah yaitu Bapak Utang Wardaya,” imbuh Roy Pangharapan.

Dalam kesempatan tersebut, seperti yang disampaikan diawal, bahwa Pimpinan DKR Kota Depok melaporkan bahwa masih ada 14 siswa SMA SMK yang belum mendapat sekolah, sekaligus memohon agar Walikota Depok dapat membantu memfasilitasi pertemuan dengan Pemprov Jawa Barat dalam hal ini adalah Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

“Ya tadi Bu Kaban menjanjikan akan segera menindaklanjuti laporan DKR ,dan segera berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Jawa Barat, untuk mencari jalan keluar atau solusi siswa yang belum mendapat sekolah,” tutup Roy Pangharapan.

Dihadapan perwakilan Pemkot Depok, Roy Pangharapan berharap agar segera ada solusi untuk Siswa yang belum mendapatkan sekolah,dan berjanji akan kembali menemui Walikota Depok.

Setelah diberikan penjelasan akhir para orang tua dan siswa kembali ke tempat masing masing dan akan kembali lagi, sampai anak anaknya mendapatkan sekolah. (Aminah)

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

342FansSuka
1,543PengikutMengikuti
1,100PelangganBerlangganan

Terbaru